BPOM Bandung Gerebek Pabrik Snack Bikini di Depok

Camilan Bikini atau Bihun Kekinian
Camilan Bikini atau Bihun Kekinian. (Foto: Detikcom)
Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BBPOM) Kota Bandung menggerebek pabrik yang memproduksi makanan merek Bikini atau Bihun Kekinian di Depok. di sebuah tempat rumahan di Depok, Jawa Barat, pada Sabtu (6/8) dini hari tadi, sekitar pukul 00.15 WIB, dini hari tadi. Tim BBPOM sebelumnya melakukan penelusuran pemroduksi snack dengan melibatkan tim IT..

"Alhamdulillah BBPOM Bandung berhasil temukan pabrik snack Bikini di Depok," kata Kepala BBPOM Bandung Abdul Rahim, Sabtu (6/8) pagi, seperti diberitakan Merdeka.com.



"Kita telusuri lewat media sosial, kami punya tim IT juga akhirnya dapat tempat produksi snack ini," sebut Abdul.

Dari tempat produksi tersebut, pihaknya mengamankan ratusan camilan bikini berikut barang bukti lain seperti bahan mentah makanan berbahan dasar bihun tersebut.

"Ada ratusan dan beberapa bahan mentah," ungkapnya seraya menyebut pihaknya tidak membawa si produsen.

Dia belum bisa memerinci hasil penggerebekan yang dilakukan. Siang ini rencananya BBPOM Bandung akan memberikan keterangan resminya pada media.

"Saya siapkan bahan dulu, nanti disampaikan," ungkapnya.

BPOM sebelumnya menegaskan, produk snack asal Bandung ini, tak terdaftar. Di label tertera makanan ini diproduksi Cemilindo, Bandung. Namun ada juga produk yang labelnya mencantumkan produksi Jakarta.

BPOM menginstruksikan kepada seluruh pelaku usaha baik produsen maupun penjual untuk tidak memproduksi dan mengedarkan produk pangan tersebut.

Camilan Bikini menjadi heboh belakangan ini lantaran kemasan yang berbau pornografi. Bagaimana tidak, kemasan menampilkan ilustrasi perempuan berbikini dan dibumbui petunjuk 'Remas Aku'.

Baik MUI maupun BPOM sebelumnya menyatakan ilegal, karena kemasan dan isinya belum melalui tahap kelayakan.
BPOM Bandung Gerebek Pabrik Snack Bikini di Depok BPOM Bandung Gerebek Pabrik Snack Bikini di Depok Reviewed by Amborsius Ambarita on 8/05/2016 08:01:00 PM Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.