Buntut Isu Paspor AS, #ArcandraAnakBangsa Kini Ramai di Twitter

Menteri ESDM Arcandra Tahar tersandung kasus paspor AS
Menteri ESDM Arcandra Tahar tersandung kasus paspor AS. (Foto: Detikcom)
Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arcanda Tahar, sejak kemarin menjadi perbincangan setelah beredar kabar bahwa ia merupakan warga negara Amerika Serikat melalui sistem naturalisasi pada 2012 lalu. Isu tersebut juga menjadi perbicangan para netizen. Hingga siang ini, #ArcandraAnakBangsa, masuk dalam jajaran trending topic Twitter.



Dukungan mengalir untuk pria berdarah Minang tersebut. Banyak cuitan netizen yang bernada positif, karena Arcanda dinilai memiliki prestasi dunia dan layak untuk menjadi Menteri ESDM. Arcandra juga diyakini mampu memebrikan kontribusi untuk bangsa Indonesia.

“Mereka yg ribut padahal gak punya prestasi apa2 #ArcandraAnakBangsa," bunyi cuitan akun @iwan_koesoema, Minggu, (14/8/2016).

"Kenapa lagi iya ini kontroversi trus,setiap orang menunjukan kecintaan terhadap negrinya dengan hal yg berbeda," kata akun @AnisaLaelasari1.

Cuitan lainnya mendukung keputusan Jokowi memilih Arcandra Tahar. “Presiden selalu mengamati putra putri terbaik bangsa,” tulis pemilik akun @Irfan_mawey.

Isu mengenai kepemilikan pasor Indonesia dan AS itu berhembus sejak beberapa hari terakhir. Ramai di bahas di sosial media dan juga di grup percakapan whatsapp. Untuk diketahui, Indonesia tidak menganut paham kewarganegaraan ganda. Sumpah setia terhadap dan atau kepemilikan paspor negara lain, otomatis membuat status WNI seseorang akan gugur.

Baca juga: Soal Paspor AS, Jawaban Arcandra Tahar dan Mensesneg Belum Jelas
Buntut Isu Paspor AS, #ArcandraAnakBangsa Kini Ramai di Twitter Buntut Isu Paspor AS, #ArcandraAnakBangsa Kini Ramai di Twitter Reviewed by Amborsius Ambarita on 8/14/2016 02:35:00 AM Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.