Bunuh Ibu dan 2 Anaknya di Kalteng, Remaja 17 Tahun Ditangkap

Ibu dan anak ditemukan tewas dalam sebuah sumur di dalam hutan di Gunungmas, Kalteng
Ibu dan anak ditemukan tewas dalam sebuah sumur di dalam hutan di Gunungmas, Kalteng. (Istimewa)
Polisi melakukan penyelidikan kasus pembunuhan sadis ibu dan dua anaknya di Gunung Mas, Kalteng. Uwik (25) dan dua anaknya, perempuan berusia 7 tahun dan bayi berusia 6 bulan ditemukan tewas mengenaskan di sebuah sumur dangkal di Desa Tumbang Empas, Kecamatan Mihingraya pada Jumat (19/8).



Jenazah anak-anak ditemukan bertumpukan sedangkan sang ibu terpisah 100 meter juga ditemukan di sebuah kubangan.

Pemeriksaan pada saksi-saksi mengarah pada tersangka seorang remaja berusia 17 tahun. "Keterangan saksi-saksi, melihat Yor berada di lokasi," jelas Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Kalteng Kombes Gusde Wardana, Kamis (25/8/2016).

Yor, kemudian dijemput polisi pada Senin (22/8). Yor diperiksa intensif di Mapolres Gunung Mas. Awalnya dia mengaku di lokasi sedang mengambil air untuk keperluan di rumahnya. Jadi di kawasan itu memang sedang kering, warga termasuk korban dan pelaku mengambil air di pompa air bersama.

"Setelah kami tunjukkan bukti-bukti dan keterangan saksi, pada Selasa (23/8) pelaku akhirnya mengakui perbuatannya," urai Gusde. Tim penyidik Polda Kalteng turun ikut membantu penyidikan.

Barang bukti yang disita yakni tambang yang digunakan untuk menjerat leher korban serta pakaian yang dikenakan pelaku pada hari itu. Pelaku mengakui perbuatannya, termasuk membunuh dua anak korban.

"Pelaku belum menjelaskan secara rinci kronologi pembunuhan, pelaku masih berbelit-belit keterangannya," sambung Gusde.

"Sudah ditetapkan tersangka," tutur dia lagi.

Hasil autopsi di tubuh korban ditemukan luka jeratan pada leher dan benturan benda tumpul di kepala korban. Sedangkan pada dua anak-anak tersebut ditemukan juga luka kekerasan benda tumpul.

Lalu apa motif pelaku membunuh korban secara sadis?

"Pelaku dendam, pernah dituduh mencuri uang," jelasnya.
Bunuh Ibu dan 2 Anaknya di Kalteng, Remaja 17 Tahun Ditangkap Bunuh Ibu dan 2 Anaknya di Kalteng, Remaja 17 Tahun Ditangkap Reviewed by Amborsius Ambarita on 8/24/2016 10:27:00 PM Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.