Cegah Teroris di Polres Solo, Bripka Bambang Adi Cahyono Naik Pangkat

Kapolri Jenderal Tito Karnavian dan Bripka Bambang Adi Cahyono
Kapolri Jenderal Tito Karnavian dan Bripka Bambang Adi Cahyono. (Detikcom)
Kapolri Jenderal Tito Karnavian memberikan penghargaan kenaikan pangkat satu tingkat kepada Bripka Bambang Adi Cahyono. Bripka Bambang merupakan anggota Provos Polresta Surakarta yang berupaya mencegah aksi bom bunuh diri bulan lalu.

Acara pemberian kenaikan pangkat itu digelar di ruang Borobudur, Mapolda Jawa Tengah, Semarang, Jumat (5/8/2016). Perban putih masih tampak terpasang di mata kiri Bripka Bambang.

"Pengangkatan pangkat luar biasa dari Bripka ke Aipda karena prestasinya mengamankan Mapolres dari bom bunuh diri," kata Tito, seperti diberitakan Detikcom.



Selain Kapolda Jateng Irjen Condro Kirono dan jajarannya, sejumlah pejabat utama Mabes Polri juga hadir dalam acara itu seperti Kakorlantas Irjen Agung Budi Maryoto, Kadiv Propam Irjen M Iriawan, dan Sahlijemen Kapolri Irjen Arief Sulistyanto.

Tidak hanya kenaikan pangkat, Bambang juga akan mendapat prioritas untuk sekolah calon perwira (Capa) pada waktunya nanti. Setelah keluar Capa, Bambang akan menyandang pangkat Ipda.

Lebih jauh, Tito mengatakan, penghargaan untuk Bambang ini untuk memotivasi anggota polisi lainnya agar menjalankan tugas dengan baik dan penuh tanggung jawab.

Aksi bom bunuh diri itu terjadi di Mapolresta Surakarta, Selasa (5/7/2016) pagi lalu. Pelaku bom bunuh diri, Nur Rohman, tewas dalam aksi itu.

Dalam pengembangannya, Densus 88 Antiteror Bareskrim Polri berhasil menangkap 6 orang terkait jaringan Nur Rohman. Dari jumlah itu, hanya 3 orang yang ditahan.

"Tiga orang tersangka memenuhi syarat formil dan materiil untuk dilanjutkan ke tingkat penahanan, antara lain yaitu H, HAR dan AH," kata Kabag Penum Polri Kombes Martinus Sitompul di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Kamis (28/7/2016).
Cegah Teroris di Polres Solo, Bripka Bambang Adi Cahyono Naik Pangkat Cegah Teroris di Polres Solo, Bripka Bambang Adi Cahyono Naik Pangkat Reviewed by Amborsius Ambarita on 8/05/2016 12:10:00 AM Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.