Cerita Misteri Anggota TNI AD Hilang di Hutan Riau Saat Padamkan Api

Anggota TNI berjuang memadamkan kebakaran hutan di Riau
Anggota TNI berjuang memadamkan kebakaran hutan di Riau. (Foto: Istimewa)
Seorang prajurit TNI AD dari Kesatuan Den Rudal, Dumai, tiba-tiba hilang saat melakukan pemadaman kebakaran hutan dan lahan di Riau. Belum diketahui jejak anggota TNI yang statusnya masih lajang tersebut dan bernama Pratu Wahyudi, asal Magetan..



Pada Kamis (18/8) sore, dia bersama empat rekannya pergi ke hutan memadamkan api. Tapi saat temannya hendak kembali, anggota TNI itu tak ada. Saat dicari tahu lewat telepon seluler, di ujung telepon dia menjawab berada di atas pohon. Nah, masih misterius, apakah anggota TNI ini pergi diam-diam atau memang berada di area hutan.

Tapi tetap saja, hilangnya anggota TNI di kawasan hutan Desa Pasir Putih Kecamatan Bagan Sinembah, Kab Rokan Hilir (Rohil) ini menimbulkan cerita-cerita lain.

"Sampai hari ini upaya pencarian sudah dilakukan oleh tim Satgas baik TNI dan Polri, namun belum berhasil," kata Kasrem 031 Wira Bima, Kol CZI I Nyoman Parwata, Jumat (19/8/2016), seperti diberitakan Detikcom.

"Kata warga di sana, lokasi itu sangat angker. Itu cerita warga," kata I Nyoman lagi.

Menurut Nyoman, cerita-cerita warga, ada tiga pohon besar yang tak pernah terbakar walau terjadi kebakaran hutan. Nah, di pohon itu kata penduduk konon ada 'penunggunya'.

"Jadi warga di sana yakin, kalau 3 pohon besar itu dihuni mahluk halus," kata I Nyoman.

"Jadi kata warga, posisi pohon tengah hantu seorang ibu dan dua pohon lagi dihuni dua anak gadisnya. Nah, lantas warga pun menduga-duga prajurit kita yang hilang itu akan dikawinkan dengan salah satu anak hantu itu. Itulah keyakinan warga terhadap 3 pohon itu," terang I Nyoman.

"Dulu kata warga, pernah juga ada yang hilang di lokasi itu. Tapi beberapa hari kemudian ditemukan di Kabupaten Pelalawan," tegas I Nyoman.

I Nyoman Parwata juga menceritakan, bahwa anggota TNI itu tiba-tiba hilang dari rekannya. Padahal saat itu ada 5 anggota TNI yang baru usai melakukan pemadaman kebakaran lahan dan hutan.

"Ya tiba-tiba saja anggota yang berjalan kaki mau pulang, satu hilang. 4 rekannya berusaha mencari di sekitar," kata I Nyoman.

Lama mencari korban tidak juga ditemukan. Rekannya berusaha mengontak ke nomor HP anggota yang hilang. Nomor HP tersebut bisa tersambung. Saat terjadi komunikasi lewat saluran telepon, anggota TNI yang hilang mengatakan jika posisinya berada di atas pohon.

"Lantas 4 anggota TNI lainnya berusaha melihat ke atas pohon yang ada di lokasi itu. Tapi sudah dicari dan diteriaki tidak ada sautan," kata I Nyoman.

Lantas dicoba kembali untuk mengubunginya lewat saluran telepon. Kembali terjadi pembicaraan. Rekannya memerintahkan agar rekannya yang hilang berteriak. Tapi teriakannya tidak terdengar. Lantas anggota yang hilang itu dalam pembicaraan ditelepon mengaku mendengar teriakan kawan-kawannya yang memanggilnya.

"Prajurit yang hilang itu dalam percakapan mengaku dengar panggilan kawan-kawanya. Prajurit itu mengaku sudah berteriak memanggil kawannya, tapi tidak terdengar," kata I Nyoman.

Selanjutnya, kata I Nyoman, 4 rekanya kembali berusaha menghubungi lewat seluler. Saluran telepon kembali tersambung. Sayangnya tidak diangkat.

"Ya memang masyarakat kampung di sana menyebut kawasan di sekitar hilangnya anggota kita angker. Hingga kini prajurit kita belum bisa diketemukan keberadannya," kata I Nyoman.

Walau ada cerita-cerita itu, TNI dan Polri melakukan penelusuran dan pencarian. Termasuk mengecek telepon seluler anggota TNI tersebut. Tapi hingga kini belum ada kabar.
Cerita Misteri Anggota TNI AD Hilang di Hutan Riau Saat Padamkan Api Cerita Misteri Anggota TNI AD Hilang di Hutan Riau Saat Padamkan Api Reviewed by Amborsius Ambarita on 8/19/2016 11:42:00 AM Rating: 5

1 komentar:

  1. Inilah indonesia, banyak hal mistiknyaa. Percaya g percaya sih, tapi saya mengalamin itu sendiri dan terjadi kepada teman saya waktu kecil, dia hilang lalu ditemukan sudah dalam keadaan linglung dan bisu. Semoga tentara kita bs ditemukan

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.