Cita Citata Resmi Laporkan Anggota DPR Amrullah Amri Tuasikal ke MKD

Cita Citata resmi melaporkan Amrullah Amri Tuasikal ke MKD
Cita Citata resmi melaporkan Amrullah Amri Tuasikal ke MKD. (Foto: Liputan6.com)
Pedangdut Cita Citata akhirnya resmi melaporkan anggota Fraksi Gerindra DPR, Amrullah Amri Tuasikal, ke Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD). Dia menyerahkan bukti berupa pesan singkat antara keduanya.

"Alhamdulillah sudah menyerahkan bukti dan melapor. Cita tetap tunggu itikad baik dari Amri sendiri," kata Cita usai melapor di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (5/8/2016), seperti diberitakan Detikcom.

Cita menunjukkan bukti pelaporan Amri ke MKD. Di situ tertulis nama asli Cita yaitu Cita Rahayu sebagai pelapor. Berkas yang diserahkan adalah 'pengaduan terhadap anggota Fraksi Gerindra Amrullah Amri Tuasikal tentang janji yang tidak terpenuhi/ditepati'.

"Buktinya pesan singkat," ujar pelantun 'Sakitnya Tuh di Sini' ini tanpa merinci lebih lanjut.

Sebelum melapor ke MKD, Cita sempat ditemui ayah Amri yaitu mantan Bupati Maluku Tenggara, Abdullah Tuasikal. Calon Gubernur Maluku tersebut membujuk Cita agar menyelesaikan kasus ini secara kekeluargaan.



"Katanya Cita mau ke MKD. Saya tidak turut campur. Kita berharap agar dapat diselesaikan secara kekeluargaan," ujar Abdullah.

Abdullah menyebut Amri sedang tidak di Jakarta karena menjalankan reses selaku anggota dewan. Sementara itu, Cita mengaku tidak menyangka ditemui ayah Amri di Gedung DPR.

"Saya kaget. Kan tujuannya untuk melapor. Lalu secara gak langsung bertemu, ini baru pertama kali bertemu," ujar pelantun 'Goyang Dumang' ini.

Kepada ayah Amri, Cita mendesak Amri minta maaf. "Saya bukan mau menjatuhkan anak bapak. Saya mau minta Amri minta maaf ke publik karena Amri yang minta go public," kata Cita.

Meski begitu, Cita tetap melapor karena mempermasalahkan tingkah laku Amri yang dianggap melanggar kode etik anggota dewan.

"Yang kita laporkan kode etik, etik anggota dewan. Perilakunya ke cita. Selama ini Cita tidak dihargai. Dijanjikan menikah tapi tidak menikah," ucap Cita.

Sementara soal kerugian materi, Cita sebelumnya menyebut Amri tidak membayar cincin tunangan berlian seharga Rp 450 juta. Setelah Cita berkonsultasi ke MKD pada Selasa (2/8), pihak keluarga Amri lalu membayar biaya pembatalan cincin ke toko perhiasan tersebut.

"Cincin sudah dilunasi dengan harga cancel oleh keluarga Amri," ungkap Cita.

Polemik cincin berlian ini berawal ketika Cita masih menjalin cinta dengan Amri. Keduanya sempat melihat-lihat cincin untuk tunangan di Plaza Indonesia. Amri lalu menyebut cincin itu sudah dibayar.

Rupanya cincin berlian untuk Cita belum dibayar oleh Amri. Sehingga toko cincin tersebut menagihkan pemesanan seharga Rp 450 juta tersebut kepada Cita.

Kini, Amri tidak punya lagi utang materi ke Cita. Amri sebelumnya juga disebut beberapa kali meminjam uang ke Cita namun itu juga sudah dilunasi oleh keluarga Cita.

Meski soal materi sudah dilunasi, Cita tetap melaporkan Amri ke MKD. Dia mempermasalahkan etika Amri sebagai anggota dewan yang tidak memenuhi janji, salah satunya adalah janji menikahinya.

"Yang kita laporkan kode etik, etik anggota dewan. Perilakunya ke Cita. Selama ini Cita tidak dihargai. Dijanjikan menikah tapi tidak menikah," ucap Cita.

Cita sebelumnya sudah berkonsultasi dengan MKD pada Selasa (5/8) soal kelakuan Amri. Pelantun 'Sakitnya Tuh di Sini' ini menyebut Amri menipunya, salah satunya soal cincin tunangan ratusan juta rupiah.

Baca juga: Cita Citata Akan Adukan Anggota DPR Amrullah Amri Tausikal ke MKD

Dia juga mengatakan bahwa ada perempuan lain yang menjadi 'korban' Amri. Tapi, Cita mengaku tidak mengajak-ajak perempuan lain itu untuk mengadu ke MKD.

"Saya enggak pernah ngajak. Kalau ada orang lain yang merasakan, ya berarti mau gimana. Itu sudah sifatnya Amri, anaknya bapak. Dari kelurga bisa beritikad baik, semoga Amri bisa beritikad baik," ujar Cita.
Cita Citata Resmi Laporkan Anggota DPR Amrullah Amri Tuasikal ke MKD Cita Citata Resmi Laporkan Anggota DPR Amrullah Amri Tuasikal ke MKD Reviewed by Amborsius Ambarita on 8/05/2016 04:19:00 AM Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.