Dapat Perak Olimpiade 2016, Sri Wahyuni Akan Terima Bonus Rp 2 M

Sri Wahyuni, peraih medali perak Olimpiade 2016
Sri Wahyuni, peraih medali perak Olimpiade 2016. (Foto: Liputan6.com)
Angkat besi menyumbang medali pertama untuk Indonesia di Olimpiade 2016. Lifter Sri Wahyuni Agustiani meraih medali perak. Turun di kelas 48 putri di Riocentro Pavilion 2, Rio de Janeiro, Minggu (7/8) pagi WIB, Sri mencatat total angkatan 192 kg. Pada angkatan snatch, dia mampu mengangkat beban 85 kg. Sementara di angkatan clean & jerk, lifter berusia 21 tahun itu mengangkat beban 107 kg.



Dengan total angkatan 192 kg, Sri menempati posisi kedua dan berhak mendapat medali perak. Medali emas sendiri direbut lifter Thailand, Sopita Tanasan. Sementara itu medali perunggu menjadi milik lifter Jepang, Hiromi Miyake.

Hasil tersebut membuat Sri Wahyuni kini tercatat sebagai peraih medali pertama buat Indonesia dalam perhelatan Olimpiade kali ini. Impresif, mengingat inilah partisipasi pertamanya di Olimpiade.

Lalu berapa jumlah bonus yang akan diterima Sri?

"Selamat ya Yuni, bonus dari pemerintah sebesar Rp 2 miliar telah menjadi hakmu," kata Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, dalam pernyataan tertulisnya.

Imam ikut rombongan tim olimpiade ke Rio dan menjadi yang pertama menyelamati Sri setelah ia dikalungi medali. Imam memuji performa prima dari Sri di usianya yang masih muda.

"Yuni ini masih muda dan produktif sehigga saya yakin untuk Olimpiade berikutnya akan meningkatkan raihan medalinya," kata dia. Ia pun menyebut hasil ini akan berdampak positif bagi atlet lainnya yang bertanding di Rio.

Imam mengatakan hasil ini menjadi awalan yang positif bagi Indonesia. Raihan satu medali perak ini sempat membawa peringkat Indonesia menembus 15 besar.
Dapat Perak Olimpiade 2016, Sri Wahyuni Akan Terima Bonus Rp 2 M Dapat Perak Olimpiade 2016, Sri Wahyuni Akan Terima Bonus Rp 2 M Reviewed by Amborsius Ambarita on 8/07/2016 05:43:00 AM Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.