Dari CCTV, Ahli IT: Hani dan Pelayan Kafe Tak Sentuh Kopi Mirna

Jessica Kumala Wongso saat menjalani sidang lanjutan kasus kopi maut
Jessica Kumala Wongso saat menjalani sidang lanjutan kasus kopi maut. (Foto: Liputan6.com)
Pada sidang lanjutan kasus kopi maut, saksi ahli IT Christoper Hariman Rianto menyebutkan, dari CCTV, penyaji Kafe Olivier Agusrianto, Ahmar dan teman Mirna, Hani Boon Juwita tidak menyentuh kopi Viatnamese iced coffee (VIC). Kopi langsung diambil Mirna lalu diminum.

"Apakah Hani menyentuh kopi?" tanya jaksa di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Jl Bungur Besar Raya, Rabu (10/8/2016), seperti diberitakan Detikcom.

Nuh mengatakan itu saat ditanya jaksa. Meja nomor 54 adalah tempat duduk Jessica, Mirna, dan Hani.

"Tidak ada," jawab Hariman.



"Apakah ada penyisipan gambar?" tanya jaksa lagi.

"Tidak ada," kata Direktur PT Sistemindo Teknotama Mandiri ini.

"Pada saat sebelum Mirna mengambil, Hani menyentuh dan memasukkan?" tanya jaksa lagi.

"Tidak, Mirna yang mengambil alih gelas itu," kata Hariman.

Menurut Hariman, Hani baru menyentuh kopi setelah Mirna meminum kopi dan merasakan hal yang aneh pada kopi. Mirna bahkan menutup hidungnya karena bau kopi tersebut.

Setelah melihat keanehan pada Mirna, Hani lantas mengambil gelas dan memegang hidungnya.

"Hani mengambil gelas dan memegang hidungnya," imbuh dia.

Selain Hani, Hariman menyebutkan dari CCTV, penyaji Kafe Olivier Agusrianto dan Ahmar juga tidak menyentuh kopi.

"10 Detik pergerakan Ahmar, terlihat pergerakan yang wajar, tidak menyentuh gelas kopi," ucap Hariman.

Sebelumnya, menurut Hariman, dalam CCTV di pukul 16.29.50 WIB, Jessica dua kali mengambil sesuatu di dalam tas saat kopi tiba di meja 54. Saat tangan Jessica mengarah ke meja 54, kopi tidak terlihat karena terhalang oleh paper bag dan centerpiece atau tatakan menu.

Setelah itu ada pergerakan lain yakni Jessica menggeser centerpiece ke bagian depan. Hal ini membuat gelas kopi yang tadinya tertutup menjadi terlihat.

Jessica juga sempat menggerakkan gelas yang tadi berada di depannya menjauh ke arah kanan. Hermawan yakin gelas yang dipindahkan Jessica adalah gelas es kopi Vietnam.

Hariman juga memastikan barista (pembuat minuman) tidak memasukan bahan aneh ke coffe tersebut.

"Adakah bahan-bahan lain yang dimasukkan Rangga (barista) dalam membikin kopi?" tanya jaksa Ardito.

"Tidak ada, jadi saya jelaskan, Pertama Rangga mengambil gelas tumbler, kedua mengambil es batu, lalu Rangga mengisi gelas dengan susu," jawab Hariman.

Setelah mengisi gelas dengan susu, Rangga meletakkan gelas di serving tray (nampan), lalu Rangga mengambil air panas di jug (teko) dan Rangga meletakkan jug berisi air panas di serving tray.

Dengan adanya penjelasan itu, maka dipastikan tidak ada bahan-bahan aneh yang dimasukkan barista ke dalam kopi yang disuguhkan ke Mirna. Hariman menjelaskan hal tersebut sambil menunjukan video rekaman CCTV ke hadapan majelis hakim.
Dari CCTV, Ahli IT: Hani dan Pelayan Kafe Tak Sentuh Kopi Mirna Dari CCTV, Ahli IT: Hani dan Pelayan Kafe Tak Sentuh Kopi Mirna Reviewed by Amborsius Ambarita on 8/10/2016 08:10:00 AM Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.