Dasrul yang Dipukul Adnan Ahmad Ternyata Mantan Gurunya

Adnan Ahmad, orang tua yang memukul Dasrul
Adnan Ahmad, orang tua yang memukul Dasrul. (Foto: Rakyatku.com)
Dasrul (53), guru SMKN 2 Makassar ternyata dipukul oleh mantan siswanya yang kini menjadi orang tua muridnya, Adnan Ahmad (43). Kepala Sekolah SMKN 2 Makassar Chaidir Madja menyebutkan bahwa pelaku adalah alumni SMKN 2 Makassar yang pernah menjadi diajar oleh korban.

"Pelaku termasuk alumni SMKN 2 Makassar, dulu namanya masih STM Negeri 1, pernah diajar juga oleh korban," tutut Chaidir, Jumat (12/8/2016), seperti diberitakan Detikcom.



Di mata Chaidir, Dasrul adalah guru yang sabar dan pendiam. Dasrul, katanya, tidak pernah ada laporan main tangan menghukum siswa. "Selama saya jadi kepala sekolah Pak Dasrul tidak pernah menyinggung orang lain atau guru-guru lain," katanya.

Dia akan menggelar rapat dengan dewan guru dan Guru Bimbingan dan Penyuluhan di sekolah pada hari ini. Kemungkinan anak Adnan, MA atau Muhammad Alif Syahdan (15 tahun), akan dikeluarkan dari sekolah. "Dia sudah terbukti ikut membantu ayahnya menganiaya Pak Dasrul, maka tinggal dirapatkan saja untuk dikeluarkan," ujarnya.

Dasrul yang kini dirawat di RS Bhayangkara Makassar mengaku tidak kenal pada pelaku yang telah memukulnya. Ia hanya mengenal anak pelaku, AS (15), yang diajarnya. Menurut Dasrul, AS siswa yang sebelumnya naik kelas dalam masa percobaan.

Sementara pelaku sendiri, Adnan yang kini meringkuk di sel Mapolsek Tamalate, menyatakan menyesal telah memukul guru anaknya. Di hadapan polisi, Adnan mengaku datang ke sekolah ingin bertemu guru itu karena anaknya yang dihukum. Dia mengaku refleks menonjok hidung korban hingga berdarah karena emosi.

"Dia terlalu nyolot saat kami bertemu. Jadi, saya langsung tonjok mukanya, padahal saya cuma mau tanya kenapa begitu caranya mendidik," kata Adnan.

Sang guru mengaku hanya memberi hukuman kepada muridnya karena tidak mengerjakan pekerjaan rumah dan tidak membawa alat gambar. Ia berterus terang terpaksa menepuk mulut MA karena mengeluarkan kata tidak pantas saat siswa itu diminta keluar ruang.
Dasrul yang Dipukul Adnan Ahmad Ternyata Mantan Gurunya Dasrul yang Dipukul Adnan Ahmad Ternyata Mantan Gurunya Reviewed by Amborsius Ambarita on 8/12/2016 05:36:00 AM Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.