Demi Gandeng PDIP, Ahok Diprediksi Tinggalkan Heru Budi Hartono

Ahok dan Heru Budi Hartono
Ahok dan Heru Budi Hartono. (Detikcom)
Rencana duet Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dengan Heru Budi Hartono di Pilgub DKI 2017 sepertinya kian buram. Di sisi lain, PDIP masih membuka pintu untuk Ahok asal bersedia duet dengan kadernya. Akankah Ahok meninggalkan Heru demi PDIP?

Masih adanya pintu untuk Ahok di PDIP diungkap Wasekjen PDIP Eriko Sotarduga. PDIP punya 3 skenario di Pilgub DKI, salah satunya adalah bergandengan dengan Ahok.



"Skenario ketiga, kita bersama incumbent, yang tentunya dipasangkan dengan kader PDIP," kata Eriko saat dihubungi, Kamis (4/8/2016) pagi.

Setelah 3 skenario PDIP dilontarkan ke publik, Ahok punya jawaban berbeda soal cawagubnya. Pada Rabu (3/8), Ahok mengatakan 3 parpol pendukungnya, yaitu Nasdem-Hanura-Golkar, suka dengan Heru.

"(Heru) Diterima. Tiga partai malah lebih demen (suka) Heru," kata Ahok tersenyum, di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Rabu (3/6/2016).

Namun saat ditanya lagi soal cawagubnya pada Kamis (4/8) siang, Ahok memberi jawaban yang seolah belum pasti berduet dengan Heru. Ahok bahkan menyebut PDIP punya peran dalam penentuan cawagubnya.

"Enggak tahu (soal cawagubnya). Tergantung nanti PDIP misalnya, atau tiga partai pendukung," kata Ahok di Balai Kota, Jl Medan Merdeka, Selatan, Jakarta Kamis (4/8/2016).

Ditanya soal kemungkinan ditinggal Ahok, Heru Budi Hartono bersikap tenang. Dia tak mempermasalahkan jika akhirnya Ahok memilih cawagub lain.

"Ya boleh saja. Kan kita serahkan ke Pak Gubernur," kata Heru saat ditanya soal kemungkinan Ahok memilih cawagub lain. Wawancara dengan Heru terjadi di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Kamis (4/8/2016).

Ahok sebelumnya sudah berubah pilihan politik dari jalur independen ke jalur parpol. Akankah dia kembali berubah pilihan politik dengan meninggalkan Heru demi bergandengan dengan PDIP?
Demi Gandeng PDIP, Ahok Diprediksi Tinggalkan Heru Budi Hartono Demi Gandeng PDIP, Ahok Diprediksi Tinggalkan Heru Budi Hartono Reviewed by Amborsius Ambarita on 8/04/2016 11:11:00 PM Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.