Diajak Demo, Warga Rusun Cibesel Malah Sibuk Selfie dengan Ahok

Warga Rusunawa Cipinang Besar Selatan berfoto dengan Ahok
Warga Rusunawa Cipinang Besar Selatan berfoto dengan Ahok. (Foto: Kompas.com)
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok menghadiri peresmian ruang publik terpadu ramah anak (RPTRA) di Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa) Cipinang Besar Selatan, Jatinegara, Jakarta Timur, Selasa (23/8/2016).



Kedatangannya sempat diwarnai adanya ajakan kepada warga dari Forum RT/RW se-Jakarta Timur agar menolak kedatangannya. Namun, bukannya melakukan aksi penolakan, warga Rusunawa Cibesel justru malah asyik berfoto-foto selfie dengan orang nomor satu di Jakarta itu. Situasi itu terjadi seusai seremoni acara.

Seusai memberikan kata sambutannya, Ahok sempat berkeliling untuk meninjau kondisi rusunawa. Satu per satu warga Rusunawa Cibesel malah mengajak Ahok berfoto bersama. Secara bergantian, Ahok meladeni permintaan warga.

Ahok tiba di lokasi sekitar pukul 08.30. Hingga akhirnya beranjak dari lokasi sekitar pukul 10.00, tak ada tanda-tanda adanya warga yang melakukan aksi penolakan.

Ajakan untuk menolak kedatangan Ahok pertama kali diungkapkan Koordinator Forum Kecamatan Jatinegara sekaligus Ketua RW 02 Bali Mester, Anas Saibu. Pada awalnya, ia mengajak warga yang ingin menolak kedatangan Ahok untuk berkumpul di TPU Kebon Nanas, tak jauh dari Rusunawa Cibesel.

Menurut Anas, seharusnya aksi itu diikuti lebih dari 500 orang yang berasal dari berbagai elemen organisasi. Namun, seperti diberitakan Kompas.com, tak ada warga yang datang ke titik kumpul tersebut.

Sebelumnya, Ahok mengaku sudah disarankan Wali Kota Jakarta Timur Bambang Musyawardana untuk tidak datang.

"Pak Wali Kota bilang saya jangan datang karena akan tidak kondusif," kata Ahok saat memberikan sambutan di hadapan warga.

Ahok mengaku sengaja datang karena menganggap penentangan merupakan hal yang biasa diterimanya. Ia menyarankan apabila ada warga yang tidak suka dengannya untuk menunjukkannya dengan cara tidak memilihnya pada Pemilihan Kepala Daerah 2017.

"Kalau Anda tidak suka sama saya, jangan pilih saya pada 15 Februari 2017. Itu penolakan yang lebih beradab," kata Ahok.

Selama berlangsungnya acara, kondisi terpantau kondusif. Ratusan personel gabungan dari kepolisian dan Satpol PP tampak berjaga di lingkungan Rusunawa Cibesel dan jalan-jalan yang ada di sekitarnya.

Sementara, Koordinator Forum Kecamatan Jatinegara sekaligus Ketua RW 02 Bali Mester, H Anas Saibu, yang mengajak Ahok untuk menolak kedatangan Warga, mengatakan seharusnya aksi itu diikuti lebih dari 500 orang yang berasal dari berbagai elemen organisasi.

Anas mengatakan, kalau sampai Ahok pulang tidak ada massa yang datang, aksi tersebut berakhir.

"Pokoknya kalau DKI 1 selesai (peresmian), kita pulang," kata Anas.

Namun, hingga Ahok pulang dari acara peresmian, tak ada warga yang datang ke parkiran TPU Kebon Nanas yang menjadi titik pertemuan.
Diajak Demo, Warga Rusun Cibesel Malah Sibuk Selfie dengan Ahok Diajak Demo, Warga Rusun Cibesel Malah Sibuk Selfie dengan Ahok Reviewed by Amborsius Ambarita on 8/23/2016 07:31:00 AM Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.