Edgardo Bauza Jadi Pelatih Baru Timnas Argentina

Pelatih baru timnas Argentina, Edgardo Bauza
Pelatih baru timnas Argentina, Edgardo Bauza. (ferplei.com)
Federasi Sepak Bola Argentina (AFA) resmi menunjuk Edgardo Bauza (58) sebagai pelatih tim nasional mengisi posisi yang lowong sepeninggal Gerardo Martino, yang mundur selepas Copa America Centenario 2016. Konfirmasi pengangkatan Bauza diumumkan pada Senin malam (1/8/2016) waktu setempat.

Bauza menjadi sosok terpilih yang mengungguli dua pesaing lain, Ramon Diaz (terakhir melatih Paraguay) dan Miguel Angel Russo (Velez Sarsfield).



"Kami telah memutuskan untuk mengangkat Edgardo Bauza sebagai pelatih. Tim telah berbicara dengan sejumlah kandidat dan Bauza-lah yang terpilih." Demikian pernyataan AFA, seperti dikutip dari Four Four Two dan Kompas.com.

Bauza, bek timnas Argentina pada 1981-1990, meninggalkan posisinya sebagai pelatih Sao Paulo untuk menerima jabatan di tim nasional.

Sosok yang dijuluki El Paton atau Si Kaki Besar saat masih aktif bermain itu akan mulai bertugas memimpin Argentina di Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Amerika Selatan, September nanti.

Isu terbesar bagi Bauza ialah menemukan cara meracik skuat Albiceleste - julukan Argentina, tanpa sang megabintang, Lionel Messi, yang memutuskan pensiun dini dari timnas.

Keputusan tersebut diambil Messi setelah timnya ditekuk Cile pada final Copa America 2016 (26/6/2016).
Edgardo Bauza Jadi Pelatih Baru Timnas Argentina Edgardo Bauza Jadi Pelatih Baru Timnas Argentina Reviewed by Amborsius Ambarita on 8/02/2016 12:49:00 AM Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.