Eko Patrio: Jika PDIP Usung Ahok, Koalisi Kekeluargaan Akan Pinang Risma

Ketua DPW PAN DKI Eko Hendro Purnomo (tengah)
Ketua DPW PAN DKI Eko Hendro Purnomo (tengah). (Liputan6.com)
PDIP mengirim sinyal akan mengusung cagub petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) berduet dengan Djarot Saiful Hidayat di Pilgub DKI 2017. Koalisi Kekeluargaan--PDIP diklaim menjadi anggotanya-- yang berniat mencari penantang Ahok ini pun melirik Tri Rismaharini yang merupakan kader PDIP.



"Kalau pun misalnya PDIP tidak mendukung, kita partai-partai lain mendukung Risma deh. Urusan dapet izin, enggak dapat izin kan tergantung Bu Rismanya," kata Ketua DPW PAN DKI Eko Hendro Purnomo atau Eko Patrio saat dihubungi, Jumat (19/8/2016).

Nama Risma memang menjadi salah satu yang dipertimbangkan di Koalisi Kekeluargaan. Saat deklarasi, tujuh partai yaitu PDIP, Gerindra, PKS, PAN, PKB, PPP, dan Partai Demokrat menyatakana akan mencari lawan untuk Ahok.

Dalam keberjalanannya, Koalisi Kekeluargaan mulai digoyang. Apalagi setelah Ahok mengaku mendapat restu dari Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri untuk berduet dengan Djarot Syaiful Hidayat di Pilgub.

Eko tidak percaya klaim ini. Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto juga sudah menegaskan bahwa partainya belum mengambil keputusan.

Dorongan untuk meminang Risma ini juga datang dari anggota Koalisi Kekeluargaan lainnya yaitu PKB. Wasekjen PKB Daniel Johan meyakini peluang Risma untuk menang di DKI besar karena elektabilitasnya yang semakin meroket.

"PKB mendorong sekaligus menantang Bu Risma berani maju untuk DKI-1 demi kepentingan nasional. Seandainya PDIP ke Ahok, maka partai lain bisa mengusung Risma," ujar Johan saat dihubungi, Kamis (18/8).

Kini, maukah Risma menerima pinangan partai-partai Koalisi Kekeluargaan. Dan apakah PDIP akan mengizinkan kadernya itu diusung partai lain? Jawaban yang seperti mudah dijawab. Risma akan menolak.
Eko Patrio: Jika PDIP Usung Ahok, Koalisi Kekeluargaan Akan Pinang Risma Eko Patrio: Jika PDIP Usung Ahok, Koalisi Kekeluargaan Akan Pinang Risma Reviewed by Amborsius Ambarita on 8/19/2016 09:59:00 AM Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.