Esteban Ocon Siap Gantikan Posisi Rio Haryanto di Manor

Esteban Ocon, calon kuat pengganti Rio Haryanto di Manor
Esteban Ocon, calon kuat pengganti Rio Haryanto di Manor. (Twitter @OconEsteban)
Pebalap muda Perancis, Esteban Ocon, kini digadang-gadang menjadi salah satu kandidat pengganti Rio Haryanto di tim Manor Racing. Pebalap 19 tahun itu mengaku siap menjadi pengganti Rio di Manor.

Belakangan nama Ocon santer dikabarkan menjadi kandidat terkuat pengganti Rio. Pebalap tes Renault itu memiliki peluang yang lebih bagus karena merupakan salah satu pebalap junior Mercedes.



Manor memiliki kontrak kerja sama dengan Mercedes, yang merupakan penyuplai mesin tim asal Inggris tersebut. Rekan setim Rio di Manor saat ini, Pascal Wehrlein, juga merupakan mantan pebalap junior Mercedes yang dititipkan ke Manor.

Jika Rio gagal mendapatkan dana tambahan sepanjang jeda paruh musim, maka Manor bisa mendapatkan kontrak mesin lebih baik dari Mercedes dengan memberi jatah kursi pebalap kepada Ocon.

Ocon, seperti dikutip dari Crash.net dan CNN Indonesia, enggan mengomentari rumor bergabung dengan Manor secara mendalam. Namun, juara dunia GP3 Series 2015 itu mengklaim memiliki kemampuan untuk tampil di ajang Formula One (F1).

"Jika ada kesempatan (gantikan Rio), saya akan mengambilnya. Itu pasti. Saya sudah dikelilingi banyak mobil, mobil F1, jadi jika ada kesempatan maka saya akan senang mengambilnya," ucap Ocon.

Ocon saat ini sedang berlaga di kompetisi Deutsche Tourenwagen Masters (DTM) bersama Mercedes, ajang balap yang juga diikuti Wehrlein selama tiga musim sebelum tampil di F1 bersama Manor.

"Tentunya target saya adalah tampil di F1. Saya senang berada di DTM saat ini, tapi saya tidak ingin terlalu lama tampil di sini. Saya ingin berada di F1, jika ada kesempatan tampil di F1 saya akan memaksa mereka (Mercedes) menerimanya," tegas Ocon.
Esteban Ocon Siap Gantikan Posisi Rio Haryanto di Manor Esteban Ocon Siap Gantikan Posisi Rio Haryanto di Manor Reviewed by Amborsius Ambarita on 8/03/2016 05:17:00 AM Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.