Gagal Raih Emas Olimpiade Rio, Lee Chong Wei Cetak Hattrick Perak

Lee Chong Wei mencetak hattrick perak di Olimpiade
Lee Chong Wei mencetak hattrick perak di Olimpiade. (Foto: Istimewa)
Malaysia sebenarnya menuai prestasi bagus di Olimpiade Rio de Janeiro 2016 dengan menempatkan 3 wakilnya di babak final cabang olahraga bulutangkis yakni ganda campuran Chan Peng Soon/Goh Liu Ying, ganda putra Goh V Shem/Tan Wee Kiong dan tunggal putra Lee Chong Wei. Lebih banyak dari negara mana pun termasuk China yang hanya meloloskan 2 wakil.



Chan Peng Soon/Goh Liu Ying yang menghuni peringkat 11 dunia kalah telak dari ganda Indonesia Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, 14-21 dan 12-21. Sementara, Goh V Shem/Tan Wee Kiong kalah dari ganda China dengan rubber game 21-16, 11-21 dan 21-23 . Padahal Shem/Kiong sempat dua kali memperoleh dua kali gold point pada set ketiga.

Kini harapan terakhir di pundak Lee Chong Wei yang menghadapi wakil China, Chen Long di final. Sempat bermain gemilang di babak semifinal dengan menumbangkan juara bertahan Lin Dan, penampilan Chong Wei menjadi anti klimaks. Pebulutangkis berusia 33 tahun menyerah dua set langsung dari Chen Long 18-21 18-21.

Dengan demikian, Chong Wei telah menjejakkan langkahnya di tiga final Olimpiade terakhir namun selalu meraih perak dan kalah dari pemain Tirai Bambu. Chong Wei kemungkinan besar tak akan tampil di Olimpiade 2020 di Tokyo mengingat usianya sudah 33 tahun. Dan mungkin akan menunggu lebih lama lagi untuk ada pemain Malaysia yang akan meraih medali emas dari ajang Olimpiade terutama di cabang bulu tangkis. Padahal, Vietnam dan Singapura sudah memecahkan telor di Rio.
Gagal Raih Emas Olimpiade Rio, Lee Chong Wei Cetak Hattrick Perak Gagal Raih Emas Olimpiade Rio, Lee Chong Wei Cetak Hattrick Perak Reviewed by Amborsius Ambarita on 8/20/2016 07:46:00 AM Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.