Hakim Rencanakan Baca Vonis Jessica Pada 21 Oktober

Ketua majelis Hakim Kisworo
Ketua majelis Hakim Kisworo. (Foto: Detikcom)
Kisworo, Ketua majelis hakim kasus kopi sianida, mengingatkanjaksa dan pihak terdakwa Jessica Kumala Wongso untuk tidak berlarut-larut selama sidang. Kisworo menegaskan, Jessica harus jalani sidang vonis pada 21 Oktober.



"Kami harus bacakan (vonis) pada 21 Oktober, karena kalau tidak kami bisa kena sanksi," ucap Kisworo di persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat (PN Jakpus), Jl Bungur Besar, Kamis (18/8/2016).

Kisworo mengatakan, sidang vonis harus dilakukan pada 21 Oktober karena masa tahanan Jessica habis pada 5 November 2016. Dengan demikian, sidang vonis harus dibacakan minimal 10 hari kerja sebelum masa tahanan habis.

"Jadi masa tahanan terdakwa habis tanggal 5 November sehingga minimal 10 hari sebelum masa tahanan habis harus kita bacakan vonisnya," ujarnya.

Sedangkan sidang pemeriksaan terdakwa akan diagendakan pada tanggal 21 September. Bila itu terlaksana, maka sidang tuntutan Jessica bisa dilakukan pada akhir September atau awal Oktober 2016.

Sidang kasus hari ini ditunda pekan depan. Penundaan ini dilakukan karena Jessica sakit. Sidang seharusnya dilanjutkan pukul 19.00 WIB dengan agenda mendengarkan keterangan saksi ahli toksikologi I Made Agus Gelgel Wirasuta dari Univeristas Udayana Bali. Majelis hakim meminta agar pertanyaan langsung fokus pada permasalahan jangan melebar ke yang tidak perlu.

Mendengar hal itu, pengacara Jessica, Otto Hasibuan keberatan karena menurutnya saksi ahli tidak bisa diprediksi waktunya. Dia juga mengatakan kliennya sakit. Dia meminta sidang ditunda. Saat itu Made sudah duduk di bangku persidangan

Majelis hakim, jaksa penuntut umum, pengacara Jessica berunding untuk mencocokan jadwal. Perundingan sempat berlangsung alot karena jadwal banyak yang tidak sesuai. Bahkan hakim sempat bertanya kembali apakah Jessica sudah sehat.

Akhirnya Majelis memutuskan menunda sidang kasus pembunuhan Mirna pada Kamis 25 Agustus 2016.

"Karena persidangan hari ini tidak bisa dilanjutkan, sidang akan dilanjutkan Kamis 25 Agustus," kata hakim Kisworo.
Hakim Rencanakan Baca Vonis Jessica Pada 21 Oktober Hakim Rencanakan Baca Vonis Jessica Pada 21 Oktober Reviewed by Amborsius Ambarita on 8/18/2016 07:28:00 AM Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.