Hasil Undian AFF Cup 2016, Indonesia Masuk Grup Neraka

Hasil undian Piala AFF 2016
Hasil undian Piala AFF 2016. (Foto: Twitter @affsuzukicup)
Undian fase grup turnamen AFF Suzuki Cup 2016 yang mempertemukan antarnegara ASEAN resmi digelar pada Selasa (2/8/2016). Hasilnya mengejutkan. Indonesia masuk ke dalam grup yang terbilang berat atau neraka. Indonesia yang baru saja lepas dari sanksi pembekuan oleh FIFA berada di grup A bersama dengan tuan rumah Filipina, Thailand, dan Singapura.

Untuk penghuni Grup B akan diisi tuan rumah Myanmar, Vietnam, Malaysia, serta satu tim yang diambil dari pemenang kualifikasi. Pada undian kali ini Indonesia ditempatkan di pot 4 bersama dengan pemenang kualifikasi yang diikuti empat negara yaitu Brunei, Kamboja, Laos, dan Timor Leste.

Sementara itu fase grup akan dimulai pada 19 November 2016 dan akan dimainkan di dua negara, Myanmar dan Filipina. Sedangkan laga final akan berlangsung pada 17 Desember 2016.

Thailand dan Singapura menjadi tim yang paling sukses menjuarai ajang dua tahunan ini. Keduanya telah meraih empat gelar sepanjang 10 edisi yang telah dihelat. Sisanya diraih Malaysia dan Vietnam.

Sedangkan Indonesia belum sama sekali menikmati gelar juara Piala AFF, meski telah empat kali menjadi finalis pada 2000, 2002, 2004, 2010. Sementara, di Thailand sendiri beredar wacana akan menurunkan timnas U21 karena timnas senior fokus di gelaran Pra Piala Dunia.



Dengan persiapan untuk Piala AFF bisa dibilang yang paling telat di antara kontestan lainnya, mengingat baru saja terlepas dari sanksi FIFA pada Mei 2016 lalu, akan sangat menarik melihat hasil seperti apa yang bisa dicatat oleh timnas Indonesia.

Asisten pelatih timnas, Wolfgang Pikal, yang menilai Indonesia masuk grup berat. "Ya, tentu ini grup berat. Sebetulnya saya pikir tim yang paling bagus dari semua negara nomor satu adalah Thailand dan nomor dua Filipina dengan 50 persen pemain naturalisasi, mereka sudah maju," kata Pikal, seperti diberitakan Goal Indonesia.

"Memang Filipina juga tuan rumah, tapi the ball is round, semua bisa terjadi, kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk hasil terbaik," pungkasnya. Hasil Undian Piala AFF 2016
Grup A
1. Filipina (tuan rumah)
2. Thailand
3. Singapura
4. Indonesia

Grup B
1. Myanmar (tuan rumah)
2. Malaysia
3. Vietnam
4. Pemenang Kualifikasi
Hasil Undian AFF Cup 2016, Indonesia Masuk Grup Neraka Hasil Undian AFF Cup 2016, Indonesia Masuk Grup Neraka Reviewed by Amborsius Ambarita on 8/02/2016 09:20:00 AM Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.