Ingin Buktikan Cintanya ke Pacar, Agung Handoko Nekat Injak Alquran

Agung Handoko sedang menginjak Alquran
Agung Handoko sedang menginjak Alquran. (Foto: Istimewa)
Pemilik akun Facebook "Agung Laeh" sempat mengunggah dirinya sedang menginjak Alquran. Alhasil, ia sempat menjadi hujatan dan mematik kemarahan para netizen. Pria itu bernama asli Agung Handoko atau AH (26), warga Kota Dalam, Sidomulyo, Lampung, yang bekerja sebagai petugas keamanan di sebuah perusahaan tambak udang di Tulangbawang.



Lokasi foto penginjakan Alquran itu dilakukan di sebuah bekas warung di desanya pada Kamis 11 Agustus sekitar pukul 22.00 WIB lalu. Ia kini ditahan Polres Lampung Selatan untuk menghindari amukan warga.

Kapolres Lampung Selatan AKBP Adi Ferdian didampingi Kasat Reskrim AKP Rizal Effendi mengatakan, AH ditahan sejak Sabtu kemarin. "Agung kami tahan untuk menghindari aksi anarkis dan kemarahan warga. Sementara ini kami tahan di Satreskrim Lampung Selatan," katanya, Minggu (14/8/2016).

Lalu apa motif AH?

Ia mengaku menginjak kitab suci itu semata-mata hanya untuk meyakinkan kekasihnya. Adi mengatakan, motif perbuatan warga Sidomulyo itu termasuk sepele yakni permasalah hubungan asmara dengan kekasihnya yang berinisial Ju.

"Motif pelaku melakukan hal tersebut adalah untuk meyakinkan pacar pelaku yang berinisial Ju," katanya.

Menurut Adi, pelaku berusaha meyakinkan sang kekasih agar sadar dia mencintainya dan bersungguh-sungguh ingin menikahi Ju.

"Pelaku bersumpah bahwa dia mencintain Ju, dan ingin segera menikahinya. Namun, caranya bersumpah justru salah. Dia menistakan agama dengan menginjak Alquran," katanya.

Polres Lampung Selatan sampai saat ini masih meminta keterangan dari pelaku dan dua orang saksi yang menemani pelaku saat kejadian tersebut. "Perkembangan kasusnya akan kami teruskan nanti," katanya.
Ingin Buktikan Cintanya ke Pacar, Agung Handoko Nekat Injak Alquran Ingin Buktikan Cintanya ke Pacar, Agung Handoko Nekat Injak Alquran Reviewed by Amborsius Ambarita on 8/14/2016 03:11:00 AM Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.