Ini Alasan Toyota Bangun Toyota Indonesia Akademi

Angkatan pertama Akademi Komunitas Toyota Indonesia
Angkatan pertama Akademi Komunitas Toyota Indonesia. (akti.ac.id)
Toyota Indonesia Akademi (TIA) sudah melahirkan 32 mahasiswa Diploma satu (D1) yang siap terjun di industri otomotif. Tapi kenapa Toyota membangun akademi di Indonesia ya?



"Ini karena bukan semata-mata karena Toyota Jepang, kita (Toyota Indonesia) juga harus mengusulkan (ke prinsipal). Di thailand akademi memang tidak ada, tapi universitas khusus industrinya ada," ucap Bob Azam Direktur Administrasi PT. TMMIN.

"Kita harus proaktif mengajakan prinsipal (membangun dunia pendidikan industri di Indonesia-Red), karena memang kita yang tahu kondisi di sini, kita yang menciptakan mekanisme kerja," tambahnya.

Bob menjelaskan, Toyota di Jepang sudah membangun dunia pendidikan sejak 1930.

"Di Jepang sendiri sudah sejak tahun '30-an. Setelah 3 tahun Toyota berdiri, Toyota langsung membangun pendidikan. Kalau negara maju, pasti ada sekolah industrinya," kata Bob.

"Kalau dulu kan kita mengandalkan pendidikan dalam pabrik, tapi makin lama teknologi semakin berkembang. Apalagi kita membangun pabrik lagi, semakin nyatalah kebutuhan kita di dunia pendidikan. Selain itu kalau kita punya pendidikan (dibidang industri) teknologi akan terlahir lagi," tambahnya.
Ini Alasan Toyota Bangun Toyota Indonesia Akademi Ini Alasan Toyota Bangun Toyota Indonesia Akademi Reviewed by Amborsius Ambarita on 8/25/2016 09:34:00 PM Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.