Ini Penampakan Rumah Mewah yang Jadi Pabrik Snack Bikini di Depok

Pabrik rumahan Snack Bikini yang digerebek
Pabrik rumahan Snack Bikini yang digerebek. (Detikcom)
Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BBPOM) Kota Bandung menggerebek pabrik rumahan yang memproduksi makanan merek Bikini atau Bihun Kekinian di Sawangan, Depok. Begini penampakan pabrik rumahan tersebut.



Seperti dilaporkan detikcom di lokasi yang berada di kawasan Sawangan Baru, Depok, Jawa Barat, Sabtu (6/8/2016), rumah yang dijadikan pabrik Snack Bikini itu terlihat cukup mewah. Rumah dua lantai itu dicat dengan warna salem.

Rumah yang terbilang mewah tersebut terlihat sepi namun di garasi dan bagian sisi luar terparkir mobil Suzuki APV hitam, motor Honda Scoopy. Juga ada sepeda anak-anak berwarna merah. Belum dipastikan apakah rumah tersebut adalah rumah pribadi atau kos-kosan.

Sempat terlihat pintu balkon di lantai dua terbuka sedikit. Ada juga pakaian yang sedang dijemur di lantai atas. Jika di lihat dari luar, rumah ini tidak tampak seperti pabrik pada umumnya. Namun BPPOM Bandung bersama Polres Depok dini hari tadi melakukan penggerebekan di rumah tempat memproduksi Snack Bikini itu. Tim BPPOM menyita sejumlah bukti produk Snack Bikini siap edar beserta alat produksinya.

Salah seorang pekerja yang sedang mengecat TK tak jauh dari lokasi, Mardi (26) melihat mobil polisi di depan rumah tersebut sekitar pukul 08.30 WIB. Dalam penggerebekan, polisi mengamankan beberapa orang untuk dimintai keterangan.

"Tadi ada satu mobil polisi dan satu mobil pribadi di depan rumah. Sekitar jam 10.00 WIB polisi sudah pergi. Tidak ada kerumunan warga," kata Mardi di lokasi.

Sebelumnya beredar Snack Bikini yang diproduksi di Bandung. Di label tertera makanan ini diproduksi Cemilindo, Bandung. Namun ada juga produk yang labelnya mencantumkan produksi Jakarta. BPOM menegaskan, produk snack ini tak terdaftar dan menginstruksikan kepada seluruh pelaku usaha baik produsen maupun penjual untuk tidak memproduksi dan mengedarkan produk pangan tersebut.
Ini Penampakan Rumah Mewah yang Jadi Pabrik Snack Bikini di Depok Ini Penampakan Rumah Mewah yang Jadi Pabrik Snack Bikini di Depok Reviewed by Amborsius Ambarita on 8/05/2016 11:31:00 PM Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.