Ini Tampang Fajar Firdaus Persada Putra, Pembunuh Bella Oktaviani

Tampang Fajar Firdaus Persada Putra (23)
Tampang Fajar Firdaus Persada Putra (23). (Foto: Detikcom)
Kurang dari 24 jam, Polres Jakarta Selatan berhasil menangkap pelaku pembunuhan Bella Oktaviani (20), wanita yang ditemukan tewas di kamar 301 Hotel Sentra Boutique di kawasan Cipulir, Jakarta Selatan. Gambar di atas merupakan tampang pelaku.

Fajar Firdaus Persada Putra (23), nama pelaku, ditangkap sekitar pukul 16.30 WIB pada saat hendak melarikan diri di stasiun di Bekasi Kota.



Tertangkapnya pelaku ini setelah polisi membongkar rekaman CCTV di hotel tersebut. Dari rekaman CCTV, pelaku tampak check in di hotel pada pukul 23.30 WIB pada Senin (1/8). Pelaku meninggalkan kamar hotel pada pukul 03.00 WIB pada Selasa (2/8) setelah korban dihabisi nyawanya.

Pelaku dan korban ternyata saling kenal lewat media sosial.

"Tersangka dan korban ini kenal lewat medsos. Mereka sudah berkenalan selama satu tahun lewat media sosial tersebut," ujar Kapolres Jakarta Selatan Kombes Tubagus Ade Hidayat kepada wartawan di Mapolres Jaksel, Jl Wijaya 2, Kebayoran Lama, Jaksel, Kamis (4/8/2016).

Baca juga: Ini Tampang Bella Oktaviani, Korban Pembunuhan di Hotel Cipulir

Selama berkenalan di medsos ini, lanjut Kapolres, tersangka dan korban sering berkomunikasi mesra. Sampai akhirnya, tersangka dan korban memutuskan untuk bertemu di hotel tersebut.

"Kemudian janjian di hotel, setelah di hotel sempat terjadi hubungan badan antara keduanya," imbuhnya.
Bella dan Fajar saat di resepsionis hotel
Bella dan Fajar saat di resepsionis hotel. (Detikcom)
Korban disebut dicekoki minuman keras oleh pelaku sebelum dibunuh di dalam kamar hotel. "Pelaku sudah merencanakan aksinya ini. Jadi dari rumahnya ini, pelaku sudah membawa minuman keras untuk mencekoki korban," ujar Eko.

Eko menjelaskan tersangka membawa minuman keras yang dibungkusnya dengan keresek saat check in di kamar hotel pada Senin (1/8) sekitar pukul 23.30 WIB,

"Tujuan bawa miras ini untuk membuat korban lena sehingga memudahkan pelaku untuk mengambil barang korban," imbuh Eko.

Setelah dibuat mabuk, korban kemudian disetubuhi oleh pelaku. Namun kemudian terjadi percekcokan antara keduanya, hingga akhirnya korban dihabisi nyawanya oleh pelaku. "Korban sempat disetubuhi sebanyak dua kali oleh pelaku," lanjut Eko.

Setelah membunuh korban, tersangka kemudian mengambil barang korban seperti handphone, uang Rp 600 ribu, dan sebuah modem.
Ini Tampang Fajar Firdaus Persada Putra, Pembunuh Bella Oktaviani Ini Tampang Fajar Firdaus Persada Putra, Pembunuh Bella Oktaviani Reviewed by Amborsius Ambarita on 8/04/2016 12:03:00 AM Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.