Inikah Motif Bambang DH dan Wisnu Ingin Risma Jadi Lawan Ahok di Pilgub DKI?

Bambang DH (kanan) dan Wisnu Sakti Buana
Bambang DH (kanan) dan Wisnu Sakti Buana. (Kompas)
Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini kini digadang-gadang menjadi lawan Ahok di Pilgub DKI 2017. Kini beredar wacana, Risma dipasangkan dengan cagub dari Gerindra, Sandiaga Uno. Risma sendiri belum menyatakan secara tegas menolak atau menyetujui wacana ini. Namun, ia pernah menyatakan bahwa ada segelintir oknum yang akan merasa senang jika ia maju Pilgub DKI.

“Aku tahu lah ada yang emang ingin pergi ke Jakarta supaya aku tidak nyaingi di Jawa Timur, ada yang pengin aku ke Jakarta supaya aku dapat apa, gitu kan. Selama ini aku ketat lalu mereka tidak bisa apa,” kata Risma di sela-sela sidak proyek box culvert di Jalan Kenjeran, Jumat (5/8/2016), seperti diberitakan Detikcom.



Lalu siapakah oknum tersebut? Ada dua orang berpengaruh di Jatim yang mungkin akan menuai keuntungan dengan hal ini, yakni Bambang DH dan Wisnu Sakti Buana.

Denny Siregar, salah seorang aktivis sosial media menulis artikel "he is fall again" yang mungkin menjadi jawaban pertanyaaan ini.

Ini sebenarnya rahasia umum di kota Surabaya dan nasional tidak banyak tahu. Tapi mari kita simak sinetron yang sudah memasuki episode ke 4 berjudul, “Ganteng2 ngebet jadi walikota..”.

Sejak menjabat walikota Surabaya, bu Risma terus menerus ingin di dongkel kedudukannya. Bu Risma pada waktu itu memperjuangkan kota Surabaya supaya tidak dibangun tol tengah kota. Alasan bu Risma, tol tengah kota hanya akan menjadikan Surabaya kota macet karena akhirnya orang terdorong utk beli mobil.

Prinsip bu Risma ini seperti menabok pantat penuh bisul DPRD Surabaya. Mereka yang sudah senang akan dapat “permen” dari pengusaha tol, meradang habis2an dan sepakat untuk menurunkan bu Risma dari jabatannya.

Aksi DPRD mendapat perlawanan dr warga Surabaya. Mereka menantang siapapun yg ingin menurunkan bu Risma, harus berhadapan dengan warga. Situasi akhirnya berbalik arah. Bukannya bu Risma yang turun, eh pimpinan DPRD Surabaya malah dipecat partainya.

Nah, salah satu deklarator utk menurunkan bu Risma ternyata berasal dari partai pendukungnya sendiri, PDIP, dipimpin oleh Wisnu Sakti Buana, anak dari almarhum Soetjipto tokoh PDIP Jatim.

Gagal mendongkel Risma, mendadak Wisnu menjadi wakil walikota karena wakil Risma, yaitu Bambang DH, mencalonkan diri jadi Gubernur Jatim.
Inikah Motif Bambang DH dan Wisnu Ingin Risma Jadi Lawan Ahok di Pilgub DKI? Inikah Motif Bambang DH dan Wisnu Ingin Risma Jadi Lawan Ahok di Pilgub DKI? Reviewed by Amborsius Ambarita on 8/08/2016 10:20:00 PM Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.