Jadi Pemain Termahal di Dunia, Paul Pogba Resmi Pindah ke MU

Paul Pogba berseragam MU
Paul Pogba berseragam MU. (Manchester United)
Proses transfer Paul Pogba dari Juventus ke Manchester United telah tuntas. MU kini resmi mendapatkan lagi gelandang berkebangsaan Prancis itu. Dalam pernyataan di situs resminya, MU sama sekali tak menyebut harga Pogba.

Namun, 'Setan Merah' dikabarkan harus membayar Juventus sebesar 110 juta euro (sekitar Rp 1,6 triliun). Itu belum termasuk bonus-bonus dan komisi untuk agen Pogba, Mino Raiola, yang nilainya tidak kecil. Hal ini membuat Pogba menjadi pemain termahal dunia menggeser rekor Gareth Bale saat diboyong oleh Real Madrid dari Tottenham Hotspur pada 2013 lalu dengan angka 100 juta euro.



"Manchester United dengan senang hati mengumumkan bahwa Paul Pogba telah menuntaskan transfernya dari klub Italia Juventus," tulis MU.

"Paul bergabung dengan kontrak selama lima tahun, dengan opsi perpanjangan untuk tahun berikutnya."

Pogba menjadi pemain keempat yang direkrut MU di bursa transfer musim panas ini. Dia menyusul Eric Bailly, Zlatan Ibrahimovic, dan Henrikh Mkhitaryan.

Pogba, yang sekarang berusia 23 tahun, sebelumnya pernah membela MU pada 2009-2012. Saat si pemain pindah ke Juventus pada 2012, MU hanya mendapatkan development fee sebesar 800 ribu poundsterling.

Kepindahan Pogba ini pun tak lepas dari pro dan kontra. Sebagian ada yang menganggap langkah MU ini terlalu berani mengingat Pogba belum selevel Ronaldo atau Bale dalam hal kebintangan. Belum lagi MU dinilai rugi besar karena mereka hanya mendapat 800 ribu pound saat melepasnya tiga tahun lalu.

Tapi di satu sisi, nilai besar yang dikeluarkan MU adalah investasi jangka panjang yang mana nilainya bisa berlipat ganda di masa-masa mendatang mengingat umur Pogba masih 23 tahun.
Jadi Pemain Termahal di Dunia, Paul Pogba Resmi Pindah ke MU Jadi Pemain Termahal di Dunia, Paul Pogba Resmi Pindah ke MU Reviewed by Amborsius Ambarita on 8/08/2016 05:25:00 PM Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.