Jokowi Berhentikan Menteri ESDM Arcandra Tahar, Luhut Jadi Plt

Archandra Tahar diberhentikan dari posisi menteri ESDM
Archandra Tahar diberhentikan dari posisi menteri ESDM. (Liputan6.com)
Presiden Joko Widodo memberhentikan Arcandra Tahar selaku Menteri ESDM. "Presiden memutuskan untuk memberhentikan saudara Arcandra Tahar dari posisi menteri ESDM," ujar Mensesneg Pratikno dalam konferensi pers di Istana Merdeka, Senin (15/8/2016).



Luhut Binsar Pandjaitan yang juga menjadi Menko Maritim ditunjuk Presiden Jokowi menjadi pejabat sementara Menteri ESDM. Luhut untuk sementara menggantikan Arcandra Tahar yang diberhentikan dengan hormat.

"Menunjuk Luhut Binsar Panjdaitan yang juga Menko Kemaritiman sebagai penanggung jawab Menteri ESDM sampai diangkatnya menteri definitif," jelas Mensesneg.

Pratikno juga menyampaikan kalau pengumumannya ini diharapkan diketahui masyarakat luas. Arcandra diberhentikan karena memiliki dua kewarganegaraan. Dia diketahui berpaspor AS.

Belakangan ini, posisi Arcandra Tahar sebagai Menteri ESDM jadi polemik karena status kewarganegaraannya yang tak jelas. Para ahli hukum menyatakan bila Arcandra semestinya lepas status WNI-nya begitu menyatakan sumpah setia pada Amerika Serikat.
Jokowi Berhentikan Menteri ESDM Arcandra Tahar, Luhut Jadi Plt Jokowi Berhentikan Menteri ESDM Arcandra Tahar, Luhut Jadi Plt Reviewed by Amborsius Ambarita on 8/15/2016 07:19:00 AM Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.