Joseph Schooling Raih Emas Pertama Singapura dari Cabang Renang

Michael Phelps dan Joseph Schooling
Michael Phelps dan Joseph Schooling. (Foto: Istimewa)
Mimpi Singapura meraih medali emas dari cabang renang akhirnya terwujud. Joseph Isaac Schooling berhasil mempersembahkan kemenangan tersebut sekaligus mengalahkan perenang idolanya, Michael Phelps asal Amerika Serikat di nomor 100 meter gaya kupu-kupu, Sabtu (13/8/2016).



Tidak hanya itu, Schooling juga memecahkan rekor catatan dunia. Schooling finis dengan wakt 50.39 detik. Michael Phelps sendiri harus puas dengan medali perak dengan catan waktu 51.14 detik. Selain, Phelps dua perenang lainnya juga mencatatkan waktu yang sama, sehingga di cabang ini ada satu emas dan tiga perak. Dua perak lainnya untuk Laszlo Cseh (Hungaria) dan Chad Le Clos (Afrika Selatan).

Schooling mengatakan menantang Michael Phelps untuk pertandingan ulang di Olimpiade Tokyo 2020, empat tahun lagi. “Pada akhirnya, saya katakan padanya, ayo empat tahun lagi. Dia (Phelps) bilang tidak mau,” ujarnya usai penyerahan medali seperti dikutip dari thesun.

“Tapi mudah-mudahan dia mengubah pikirannya. Ini menyenangkan, ini seperti balapan dengan Michael,” lanjut Schooling.

Ini merupakan medali ke lima di total 27 medali Michael Phelps di Olimpiadenya yang tidak berbuah emas. “Tapi dia masih punya kesempatan meraih medali dengan rekan satu timnya di 4 x 100 meter Sabtu sore," kata Schooling yang pernah bertemu Phelps saat masih kecil.
Michael Phelps dan Joseph Schooling saat masih kecil
Michael Phelps dan Joseph Schooling saat masih kecil. (Istimewa)
Joseph Schooling Raih Emas Pertama Singapura dari Cabang Renang Joseph Schooling Raih Emas Pertama Singapura dari Cabang Renang Reviewed by Amborsius Ambarita on 8/12/2016 11:25:00 PM Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.