#jumatngangkot, Ridwan Kamil Pergi Rapat Naik Angkot Bareng Warga

Ridwan Kamil naik angkot jurusan Dago-Riung Bandung
Ridwan Kamil naik angkot jurusan Dago-Riung Bandung. (Foto: Detikcom)
Salah satu cara untuk mengurangi kemacetan di Kota Bandung terutama pada akhir pekan, sang Wali Kota, Ridwan Kamil meluncurkan gerakan #jumatngangkot. Sebelumnya sudah diluncurkan gerakan Jumat bersepeda dan gerakan Jumat jalan kaki.



Kepada warga Bandung, Emil mengimbau agar setiap hari Jumat, satu hari dalam seminggu untuk menyimpan mobilnya di rumah dan beraktivitas menggunakan angkutan umum.

"Kami mengakui memang masih banyak angkot yang tidak nyaman. Tapi ketika masyarakat kembali beralih ke angkot, ini juga akan memacu pengusaha angkot untuk memperbaiki fasilitasnya," katanya disela peluncuran #jumatngangkot di trotoar Jalan LLRE Martadinata, Kota Bandung, Kamis (18/8/2016), seperti diberitakan Detikcom.

Usai acara peluncuran, pria yang karib disapa Emil itu bergegas ke acara selanjutnya dengan memakai angkot. Ia memberhentikan angkot jurusan Dago-Riung Bandung yang melintas.

Ia naik ke dalam angkot tersebut bersama ajudannya, Wakil Wali Kota Bandung Oded M Danial, juga Kepala Dinas Perhubungan Jawa Barat dan Kepala Dinas Perhubungan Kota Bandung. Mereka hendak menuju Gedung DPRD Kota Bandung, Jalan Sukabumi untuk mengikuti agenda Rapat Paripurna.

Di dalam angkot ada dua orang penumpang. Seorang bapak dan ibu. Emil mengambil posisi duduk di bangku paling pojok bersama Oded. Dua penumpang berada di bangku dekat sopir dan dekat pintu.

Orang nomor satu di Bandung itu membuka obrolan. "Ibu bade kamana?" tanya Emil. "Bade ka Kiaracondong," jawab Ibu bernama Iis tersebut.

Sekitar 15 menit Emil tiba di seberang Gedung DPRD Kota Bandung. Ia kemudian membayar ongkos tujuh orang penumpang. Termasuk Ibu Iis.

"Bu, tipayun (Ibu saya duluan) hati-hati di jalan," pamitnya kepada penumpang tersebut seraya memberikan uang sebesar Rp 50 ribu kepada sopir angkot.
#jumatngangkot, Ridwan Kamil Pergi Rapat Naik Angkot Bareng Warga #jumatngangkot, Ridwan Kamil Pergi Rapat Naik Angkot Bareng Warga Reviewed by Amborsius Ambarita on 8/18/2016 12:12:00 AM Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.