Kalahkan Bale dan Griezmann, Ronaldo Jadi Pemain Terbaik Eropa 2015/2016

Cristiano Ronaldo, Pemain Terbaik di Eropa 2015-2016
Cristiano Ronaldo, Pemain Terbaik di Eropa 2015-2016. (UEFA)
Usai mengantarkan Real Madrid dan tim nasional Portugal menjadi juara UEFA Champions League dan Piala Eropa, Christiano Ronaldo dinobatkan menjadi pemain terbaik di Eropa 2015/2016. Penghargaan untuk Ronaldo itu diserahkan di Grimaldi Forum, Monako, Kamis (25/8/2016) malam WIB. Dia mengalahkan dua kandidat lainnya, Gareth Bale dan Antoine Griezmann.

Bersama Real Madrid musim lalu, Ronaldo mampu menjadi juara Liga Champions. Tak sekedar mengangkat 'Si Kuping Besar', pemain 31 tahun itu juga menjadi top skorer dengan torehan 16 gol.



Penampilan bagus Ronaldo berlanjut di Piala Eropa bersama Portugal. Dia sukses besar dengan mengantarkan Selecao das Quinas menjadi juara. Ronaldo juga mampu tampil oke dengan catatan tiga gol di sepanjang turnamen yang berlangsung di Prancis itu.

Atas raihan kali ini, Ronaldo pun menerangkan bahwa semua bisa terwujud karena rekan-rekan setimnya. Dia juga mengucapkan rasa terima kasih kepada para jurnalis pemilik suara yang memilihnya.

"Ini sangat membanggakan dan terima kasih kepada para Jurnalis yang sudah memilih saya! Rekan-rekan setim saya merupakan kuncinya --mereka kuncinya di setiap tahun. Saya sendiri bekerja keras, tapi tanpa bantuan rekan setim ini tak mungkin. Terima kasih rekan-rekan setim di Real Madrid dan Portugal," kata Ronaldo di situs UEFA.

"Saya harus menyebutkan Portugal karena ini merupakan yang pertama di sejarah mereka. Ini berbeda karena saya sudah memenangi Liga Champions sebanyak tiga kali. Untuk memenangi suatu hal bersama Portugal, menjadi puncak dalam karier saya," tegasnya.

Sementara itu, pesepakbola wanita asal Norwegia, Ada Hegerberg, menjadi pemain terbaik wanita 2015/2016. Prestasinya saat memenangi Liga Champions Wanita bersama Lyon mengantarkan pemain 21 tahun mendapatkan penghargaan.

Peraih penghargaan Pemain Terbaik di Eropa 2015/2016 dilakukan melalui voting, bersamaan dengan acara drawing fase grup Liga Champions. Para jurnalis dari 55 negara anggota UEFA yang menjadi pemilik suaranya.

Baca juga: Ini Hasil Undian Fase Grup Liga Champions 2016/2017

Penghargaan Pemain Terbaik di Eropa ini sendiri diberikan kepada para pesepakbola yang bermain untuk klub Eropa dan dikategorikan tampil paling jempolan pada musim sebelumnya.
Kalahkan Bale dan Griezmann, Ronaldo Jadi Pemain Terbaik Eropa 2015/2016 Kalahkan Bale dan Griezmann, Ronaldo Jadi Pemain Terbaik Eropa 2015/2016 Reviewed by Amborsius Ambarita on 8/25/2016 11:48:00 AM Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.