Kecelakaan di Tol Cipali, Ustaz Buya Yahya Luka Parah

Buya Yahya dan kondisi mobilnya usai mengalami kecelakaan
Buya Yahya dan kondisi mobilnya usai mengalami kecelakaan. (Detikcom)
Ulama ternama asal Cirebon, Buya Yahya atau H Yahya Zainal Ma’arif luka parah karena mengalami Kecelakaaan lalu lintas. Insiden tersebut terjadi saat sang ustaz dan Ummi Fairuz hendak pulang ke Cirebon usai menghadiri safari dakwah di Kalimantaan Barat tepatnya di Tol Cipali KM 155, Jalur A, Majalengka, Jawa Barat, Sabtu 20 Agustus 2016 sekitar pukul 3.00 WIB.



Dirlantas Polda Jawa Barat Kombes Sugihardi menerangkan, peristiwa itu bermula saat truk bermuatan semen dengan nomor polisi F 9154 FE ditabrak minibus jenis Toyota Hiace dengan nomor polisi E 7059 KA.

Kedua kendaraan tersebut melaju dari arah Cikopo menuju Palimanan. Setibanya di lokasi kejadian, diduga supir Toyota Hiace mengantuk. Mobil masuk ke jalur lambat dan menabrak truk yang sedang parkir di bahu jalan. Akibatnya bagian depan mobil ustad yang kerap memberikan tausiyah dan kajian kitabiyah ini ringsek. Ada 4 orang mengalami luka-luka, salah satu di antaranya adalah Buya Yahya.

Buya Yahya yang merupakan pimpinan Pondok Pesantren Al Bahjah Cirebon langsung dilarikan ke RS Mitra Plumbon untuk mendapat pertolongan pertama dan saat ini masih menjalani perawatan intensif.

Masyarakat Cirebon tidak sedikit yang terkejut mendengar kecelakaan yang menimpa pria kelahiran Blitar itu. Di media sosial, banyak orang yang turut mendoakan kesembuhannya. Tidak hanya masyarakat Cirebon, berbagai ungkapan rasa sedih dan doa diutarakan ulama lain di media sosial Twitter.

Kabar terakhir menyebutkan kondisi Buya Yahya kini mulai membaik.

"Kami informasikan kepada para kaum Muslimin dan Muslimah, Alhamdulillah kondisi guru kita semua sekarang dalam keadaan sehat,’’ ujar asisten Buya Yahya, Ustaz Rizky, Sabtu (20/8) sekitar pukul 15.00 WIB, seperti diberitakan Republika.
Kecelakaan di Tol Cipali, Ustaz Buya Yahya Luka Parah Kecelakaan di Tol Cipali, Ustaz Buya Yahya Luka Parah Reviewed by Amborsius Ambarita on 8/20/2016 04:07:00 AM Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.