Kepolisian Federal Australia (AFP) Pantau Kasus Pembunuhan Polisi di Bali

Kapolresta Denpasar Kombes Pol Hadi Purnomo
Kapolresta Denpasar Kombes Pol Hadi Purnomo. (Detikcom)
Ternyata kasus pembunuhan Aipda Wayan Sudarsa, anggota Lantas Polsek Kuta yang melibatkan dua pelaku dari warga negara asing (WNA), salah satunya Sarah Connor (45) asal Australia, 'dipantau' khusus oleh Kepolisian Federal Australia (AFP).



Kapolresta Denpasar Kombes Pol Hadi Purnomo menjelaskan, dalam kasus pembunuhan anggota polisi ini, pihak AFP yang memohon untuk bekerja sama dengan kepolisian dalam mengungkap tabir pembunuhan Wayan yang dibunuh Rabu (17/8) sekitar pukul 03.45 Wita di Pantai Legian, depan Hotel Pullman, Jalan Pantai Kuta, Kelurahan Legian, Kecamatan Kuta, Kabupaten Badung.

"AFP yang meminta ke sini. Ya kita tetap koordinasi terus dengan AFP," papar Hadi ketika ditemui wartawan di kantornya, Sabtu (27/8/2016).

Dalam proses pemeriksaan, AFP menginginkan agar pihak Polresta Denpasar menginformasikan semua hasil pemeriksaan dan temuan yang ada di lapangan.

"Mereka meminta perkembangan kasusnya (Sara Connor) dan kita sudah kerja sama yang baik menginformasikan apa yang kami temukan di lapangan dan semua keterangannya sesuai fakta yang ada," katanya.

Pembunuhan ini akan direkonstruksi pekan depan. Dua tersangka juga akan dikonfrontir.

Kapolresta Denpasar, Kombes Pol Hadi Purnomo, mengatakan pihaknya telah melakukan koordinasi dengan Kejaksaan Denpasar untuk melaksanakan rekonstruksi. Saat rekonstruksi itu, rencana David dan Sara akan dipertemukan untuk dikonfrontir.

"Kami sudah koordinasi dengan kejaksaan untuk melaksanakan rekonstruksi terhadap tersangka tersebut, kedepannya Senin dan Selasa (28-29/8)," kata Hadi ketika ditemui di Polresta Denpasar, Jalan Gunung Sanghyang, Sabtu (27/8/2016).

Setelah proses rekonstruksi, penyidik dari Polresta Denpasar berharap dapat menyelesaikan seluruh pemberkasan terhadap pelaku berkewarganegaraan Inggris dan Australia tersebut dalam tempo 20 hari.

"Mudah-mudahan dalam waktu 20 hari kita dapat menyelesaikan pemberkasan itu dan kita kirim ke penuntut umum," tutupnya.
Kepolisian Federal Australia (AFP) Pantau Kasus Pembunuhan Polisi di Bali Kepolisian Federal Australia (AFP) Pantau Kasus Pembunuhan Polisi di Bali Reviewed by Amborsius Ambarita on 8/27/2016 03:25:00 AM Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.