Komedian Gene Wilder Meninggal di Usia 83 Tahun

Aktor komedi Gene Wilder tutup usia
Aktor komedi Gene Wilder tutup usia. (Istimewa)
Aktor, komedian, penulis dan sutradara kenamaan Hollywood, Gene Wilder dikabarkan meninggal dunia pada usia 83 tahun. Dilansir dari AP Selasa (30/8), kabar duka tersebut disampaikan oleh pihak keluarga.

Dilansir pula dari Independent, pemeran Willy Wonka di film Willy Wonka & the Chocolate Factory (1971) ini meninggal dunia pada Senin (29/8) setelah menderita penyakit alzheimer, demikian dikatakan keponakannya Jordan Walker-Pearlman. Dia didiagnosis dengan Limfoma non-Hodgkin pada 1989.



Gene Wilder merupakan aktor berkebangsaan Amerika Serikat yang terkenal berkat kemunculannya sebagai Mel Bronks di Blazing Saddles, The Producers, dan Young Frankenstein. Wilder berkarier di dunia film sejak 1967. Wilder dikenal juga karena bermain dalam empat film bersama dengan Richard Pryor, yakni dalam film Silver Streak (1976), Stir Crazy (1980), See No Evil, Hear No Evil (1989), dan Another You (1991). Wilder menyutradarai dan menulis beberapa filmnya sendiri, termasuk film The Woman in Red (1984).

Istri ketiganya adalah aktris Gilda Radner, bersama dengannya Wilder membintangi tiga film. Istrinya tersebut meninggal akibat kanker ovarium, dan hal itu menyebabkan Wilder terlibat aktif dalam mempromosikan kesadaran akan kanker dan upaya pengobatan, dengan mendirikan Gilda Radner Ovarian Cancer Detection Center di Los Angeles dan juga menjadi salah satu pendiri Gilda Club.
Komedian Gene Wilder Meninggal di Usia 83 Tahun Komedian Gene Wilder Meninggal di Usia 83 Tahun Reviewed by Amborsius Ambarita on 8/29/2016 09:23:00 PM Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.