Kronologi Keributan Antara Yayasan vs Otorita Kampus Trisakti

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Moechgiyarto turun tangan dalam kericuhan Trisaksi
Add caption
Konflik yayasan dan otorita berujung pada pendudukan gedung rektorat oleh mahasiswa terjadi di Kampus Trisakti di Jl Kyaitapa, Tomang, Jakarta Bara, Rabu (24/8/2016). Kampus ini memang dipersengketakan antara pihak yayasan dan otorita. Pagi ini, pihak yayasan akan menempatkan rektor yang dilantik yakni Ir Edi Hamid. Pengerahan massa juga dilakukan, di mana ada puluhan sekuriti dari pihak yayasan yang masuk ke kampus dan menutup semua gerbang kampus.



Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Muhammad Nasir dan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Moechgiyarto turun tangan untuk menengahi keributan ini dengan mengadakan pertemuan dengan unsur dari yayasan dan otorita Trisakti, serta mahasiswa.

Berikut kronologi keributan ini, seperti dirangkum dari berbagai sumber, termasuk dari citizenjurnalism.com.

24 Agustus 2016
Rektor yg dilantik Oleh Yayasan ( Ir.Edi Hamid) direncanakan untuk masuk ke Universitas Trisakti.

– Pkl 03.00 wib sekitar 30 org dari Pihak Yayasan Trisakti tiba di seputaran luar kampus Universitas dan langsung masuk utk mengeluarkan pihak Sekuriti dari Otorita (pihak rektor lama) sekitar 30 org dr pihak rektor lama keluar. Tujuh orang sekuriti mengaku sempat diikat dan disekap oleh sekelompok orang. Mereka kemudian dipaksa untuk menandatangani surat pernyataan dukungan terhadap salah satu pihak yang tengah bersengketa.

– Pkl 06.00 wib anggota Polres Jakbar beserta anggota Kodim tiba lokasi utk melaksanakan pengamanan.

– Pkl 08.00 wib terjadi penutupan semua pintu  gerbang Kampus yang dilaksanakan oleh pihak Yayasan dilanjutkan dengan aksi penolakan oleh pihak Otorita dengan mendorong pintu gerbang sambil orasi2 oleh Mahasiswa.

– Pkl 08.40 wib telah dilaksanakan mediasi antara pihak Yayasan dengan Otorita yang didampingi dari pihak Kepolisian.

– Pkl 09.10 wib di temukan -+ 200 bambu runcing dan pentungan di dalam mobil Ford Nopol B 9203 LL yg di tutup terpal. Pemilik belum di ketahui.

– Pkl 09.15 wib Telah masuk ke dalam kampus Trisakti 41 org Security dari pihak Yayasan. Mereka langsung di data oleh Polres Jakbar.

– Pkl 09.20 wib telah dilaks penyisiran di sudut2 kampus oleh Polres. Di dapat beberapa orang Preman dr Pok Thobi Muttis. Di data dan di kumpulkan di depan Pospam Kampus.

– Kuat Pam.
1. Polres. 300 org Pimp.  Kapolres Metro Jakbar
2. Kodim. 20 org Pimp. Dandim 0503/JB.

Catatan :
1. Sampai dengan saat ini Rektor yg dilantik oleh Oleh Yayasan ( Ir.Edi Hamid) belum masuk ke Universitas Trisakti.
2. Situasi dalam kampus pihak yayasan trisakti melaks siaga baik terbuka maupun secara tertutup.
3. Pkl 07.00 wib Kapolda Metro Jaya tiba di lokasi.
Kronologi Keributan Antara Yayasan vs Otorita Kampus Trisakti Kronologi Keributan Antara Yayasan vs Otorita Kampus Trisakti Reviewed by Amborsius Ambarita on 8/24/2016 10:26:00 AM Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.