Mengenal Abraham Mose, Dirut Baru PT Pindad

Abraham Mose, Direktur Utama PT Pindad Persero
Abraham Mose, Direktur Utama PT Pindad Persero. (DetikFinance)
Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menunjuk Abraham Mose sebagai Direktur Utama PT Pindad (Persero) menggantikan dirut sebelumnya Silmy Karim. Abraham Mose sebelumnya menjabat Direktur Utama PT Len Industri (Persero), perusahaan bidang sistem informasi, teknologi persinyalan dan sistem elektronika.



Jabatan Dirut Len diduduki Abraham sejak Agustus 2012. Profil Abraham Mose, lahir di Gorontalo pada tahun 1961. Setelah lulus dari Teknik Elektro di Universitas Hasanuddin Makassar, Abraham melanjutkan studi program Magister Management di Universitas Pajajaran Bandung.

Pada 1995, ia menjabat sebagai General Manager untuk Sistem Pengendalian di Len Industri. Kemudian dari 2000-2002, Abraham Mose menjabat sebagai General Manager Signalling untuk bisnis transportasi kereta api.

Pada 2002 hingga 2007, Abraham Mose menjadi General Manager Perhubungan dan pada 2007 menjadi Direktur Pemasaran. Sampai pada akhirnya di Agustus 2012, Abraham Mose dilantik menjadi Direktur Utama Len.

Di bawah kepemimpinan Abraham Mose, Len sudah membuat beberapa program yang sudah terealisasikan, seperti pembuatan alat pembaca KTP Elektronik, pembangunan lintasan untuk monorel di Bandara Internasional Soekarno Hatta, pembangunan Len Technopark di Subang.

Len Technopark merupakan fasilitas produksi solarcell yang akan dibangun untuk memenuhi kebutuhan dari tingginya permintaan solarcell yang ada di pasaran Indonesia.

Meskipun sempat tersandung kasus KTP Elektronik beberapa waktu lalu yang berujung pada pemanggilan dirinya ke KPK, tapi itu tidak mengubah peranannya sebagai seorang pemimpin hingga saat ini menjadi Direktur Utama PT Pindad.

Abraham mengaku penunjukkan dirinya melalui proses penilaian berupa fit and proper test. Proses ini telah berlangsung sebelum Bulan Ramadan lalu. Seperti diketahui, selain fit and proper test, proses pemilihan Dirut Pindad harus melalui penilaian Tim Penilai Akhir (TPA) yang diketuai oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Saya itu di fit and profer itu sebelum puasa yah, tapi saya sendiri belum tahu saya harus kemana. Saya pikir berlakunya umumlah bisa siapa saja yang menjadi Dirut," katanya di Kementerian BUMN, Jakarta, Rabu (3/8/2016).
Mengenal Abraham Mose, Dirut Baru PT Pindad Mengenal Abraham Mose, Dirut Baru PT Pindad Reviewed by Amborsius Ambarita on 8/03/2016 07:31:00 PM Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.