Modus Sama, Ada 4 Korban Fajar Lainnya Selain Bella Tapi Tak Dibunuh

Bella dan Fajar saat di resepsionis hotel
Bella dan Fajar saat di resepsionis hotel. (Detikcom)
Fajar Firdaus Persada Putra (23) awalnya berniat menguasai harta Bella Oktaviani (20), teman wanitanya yang dikenal lewat medsos, sebelum akhirnya dibunuh di sebuah hotel di Cipulir, Kebayoran Lama, Jaksel. Modus ini rupanya bukan hanya dilakukan terhadap Bella, tetapi juga kepada 4 korban lainnya.

"Jadi sebelum sama korban ini, ada korban lainnya juga tetapi tidak sampai dibunuh. Korban hanya diambil barang-barangnya saja," ujar Kapolres Jaksel Kombes Tubagus Ade Hidayat kepada wartawan di Mapolres Jaksel, Jl Wijaya 2, Kebayoran Lama, Jaksel, Kamis (4/8/2016).

Kapolres menyebut, salah satu korbannya yakni Dedeh Yuliani. Bahkan tersangka check in di kamar hotel tersebut dengan menggunakan Kartu Tanda Penduduk (KTP) milik Dedeh.



"Menurut pengakuan tersangka, dia pernah melakukan hal serupa kepada seorang wanita bernama Dedeh asal Bogor beberap bulan lalu, tetapi korban tidak sampai dibunuh," jelasnya.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Jaksel AKBP Eko Hadi Santoso menduga, modus ini dilakukan tersangka terhadap korban lain selain Bella dan Dedeh.

Baca juga: Fajar Firdaus Memang Sengaja Incar Bella di Medsos untuk Dirampok

"Kami menduga ada korban lain selain Bella dan Dedeh ini. Korban Dedeh ini masih kami cari, belum ketemu," ungkap Eko.

Eko memaparkan, tersangka memang sengaja mengincar wanita yang akan dijadikan sasaran pencurian lewat media sosial. Setelah berkenalan lewat medsos, tersangka mengajak korban untuk ketemuan di hotel.

Baca juga: Ini Tampang Fajar Firdaus Persada Putra, Pembunuh Bella Oktaviani

"Lalu tersangka mempersiapkan minuman keras untuk membuat korban lena. Kalau sudah mabuk baru diambil barang-barangnya," lanjutnya.

Dalam setiap melakukan aksi kejahatan dengan modus tersebut, tersangka tidak sampai membunuh korban. "Kalau korban ini dibunuh karena ada perlawanan dari korban sehingga akhirnya dicekik sampai tewas," imbuhnya.

Tersangka Fajar sendiri mengaku sudah melakukan kejahatan dengan modus tersebut sebanyak 5 kali sejak beberapa tahun belakangan.

"Sudah lima kali, tapi saya lupa korban lainnya. Yang saya ingat cuma Dedeh sama korban yang ini (Bella) saja," ujar Fajar.

Tiga korban lainnya, diakui Fajar, tidak sampai dicekoki miras dan disetubuhi. Tersangka mencuri barang korban ketika korban lengah.

"Kalau yang sebelum-sebelumnya cuma ketemu di pinggir jalan saja. Pas dia mau pipis, dia masukin barangnya di bagasi motor, terus saya ambil pas dia lagi kencing," tambah Fajar.
Modus Sama, Ada 4 Korban Fajar Lainnya Selain Bella Tapi Tak Dibunuh Modus Sama, Ada 4 Korban Fajar Lainnya Selain Bella Tapi Tak Dibunuh Reviewed by Amborsius Ambarita on 8/04/2016 01:01:00 AM Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.