Nusron: Koalisi Kekeluargaan Dibentuk Elite yang Gagal Deal dengan Ahok

Tujuh parpol di DKI mendeklarasikan Koalisi Kekeluargaan
Tujuh parpol di DKI mendeklarasikan Koalisi Kekeluargaan. (Detikcom)
Tujuh parpol yakni PDIP, Gerindra, PD, PKS, PPP, PAN, dan PKB mendeklarasikan koalisi kekeluargaan untuk menghadapi cagub incumbent Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Koalisi ini diwakilkan oleh masing-masing ketua partai wilayah DKI Jakarta, di antaranya Plh Ketua DPD PDIP DKI Bambang DH, Ketua DPD Gerindra DKI M Taufik, Ketua DPD Demokrat DKI Nachrowi Ramli, Ketua DPW PKB DKI Hasbiallah Ilyas, Ketua DPW PKS Syakir Purnomo, Ketua DPW PAN Eko Patrio, dan Ketua DPW PPP Abdul Aziz. Koalisi ini baru menyimpulkan kriteria calon yang akan diusung, belum sampai mengerucutkan nama.



Menanggapi terbentuknya koalisi tersebut Ketua Timses Ahok Nusron Wahid pun melontarkan sindiran tajam.

"Partai-partai membangun koalisi ya terserah saja. Kok kayak arisan saja, pakai nama kekeluargaan? Memang apa ada yang musuhan?" kata Nusron, Selasa (9/8/2016), seperti diberitakan Detikcom.

Nusron menuturkan politik di Indonesia tidak ada koalisi yang abadi. Bangunan kerja sama selalu cair dan dinamis.

"Saya yakin koalisi ini hanya emosi sesaat saja, dari elite parpol yang tidak bisa mendikte Ahok. Mereka gagal deal dengan Ahok," kata Nusron.

"Berbeda dengan kami yang mengusung dan mendukung Ahok karena menjawab keinginan mayoritas publik Jakarta yang pengin punya gubernur yang berani, tegas, tulus, dan apa adanya dalam menyampaikan kebijakan. Saking tulusnya Ahok, terkesan vulgar menyinggung banyak pihak, terutama elite yang kehendaknya tidak terakomodasi," imbuhnya.

Karena kepercayaan diri penuh Ahok bakal menang lagi, Nusron merasa tak perlu ada strategi khusus lagi. Karena memang menurutnya warga DKI Jakarta menginginkan Ahok kembali memimpin.

"Tidak perlu ada strategi khusus. Biasa saja. Kita selalu bersama rakyat Jakarta dan akar rumput Jakarta yang sejal awal men-support dan menghendaki Ahok menjadi Gubernur lagi," pungkasnya.
Nusron: Koalisi Kekeluargaan Dibentuk Elite yang Gagal Deal dengan Ahok Nusron: Koalisi Kekeluargaan Dibentuk Elite yang Gagal Deal dengan Ahok Reviewed by Amborsius Ambarita on 8/08/2016 09:49:00 PM Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.