Owi/Butet Raih Emas, Menpora Imam Nahrawi Cukur Kumis dan Rambutnya

Menpora Imam Nahrawi cukur kumis dan rambutnya
Menpora Imam Nahrawi cukur kumis dan rambutnya. (Foto: Metrotvnews.com)
Setelah pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir meraih emas Olimpiade 2016 Rio dengan menumbangkan pasangan Malaysia, Goh Liu Ying/Chan Peng Son, Kamis (18/8/2016), Menpora Imam Nahrawi penuhi nazar yang diucapkan sehari sebelumnya dengan mencukur rambutnya sekaligus kumisnya.



"Ini sebagai janji dan bentuk rasa syukur kami atas keberhasilan Owi/Butet yang sukses menyumbangkan medali emas pertama bagi Indonesia," jelasnya usai acara nonton bareng di Kemenpora, Kamis (18/8/2016) dini hari.

Selain Imam, beberapa stafnya seperti Gatot S Dewa Broto selaku Deputi IV Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga, Amar Ahmad sebagai Kabiro Humas dan Hukum serta Kabag Humas, Agus Prayitno juga melakukan hal yang sama.

Menurutnya, janji untuk mencukur kumis dan rambutnya itu sudah muncul sekitar setahun yang lalu.

"Seharusnya sesi ini (cukur kumis dan rambut) tidak perlu dipublikasi. Tapi, karena teman wartawan yang minta jadi saya ikhlas. Saya mohon maaf jika ada pihak yang menganggap tindakan ini berlebihan dan atau pencitraan," kata Imam.

Janji yang ditebus Imam untuk mencukur kumis dan rambutnya bukan tanpa alasan. Ia mengklaim, tindakannya adalah sebuah simbol perubahan untuk menuju prestasi olahraga Tanah Air yang lebih baik.

"Makna nazar ini, agar olahraga Tanah Air lainnya bisa berorientasi untuk emas Olimpiade. Marilah mulai hari ini kita mulai perubahan agar olahraga Indoneaia menang di Olimpiade selanjutnya," papar Imam.

Owi/Butet sendiri berhasil mempersembahkan emas pertama bagi Indonesia di Olimpiade Rio tahun ini setelah menumbangkan ganda campuran Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying dua set langsung dengan skor 21-14 dan 21-12.
Owi/Butet Raih Emas, Menpora Imam Nahrawi Cukur Kumis dan Rambutnya Owi/Butet Raih Emas, Menpora Imam Nahrawi Cukur Kumis dan Rambutnya Reviewed by Amborsius Ambarita on 8/17/2016 12:24:00 PM Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.