Pada Adegan 31 Rekosntruksi, Pasangan Bule Habisi Aipda Wayan

Rekonstruksi saat Sara Connor dan David Taylor membunuh AIpda I Wayan Sudarsa
Rekonstruksi saat Sara Connor dan David Taylor membunuh AIpda I Wayan Sudarsa. (Foto: Detikcom)
Dalam proses rekonstruksi tahap pertama yang dilakukan di Pantai Legian dengan 40 adegan, tersangka Sara Connor dan David Taylor memperagakan adegan pemukulan dan pengeroyokan pada korban Aipda I Wayan Sudarsa hingga menyebabkan korban meninggal dunia. Dalam reka ulang, dua bule itu membunuh Wayan pada adegan ke-31.

Tepat di adegan ke-31, puncak pemukulan yang dilakukan David terjadi. David memukulkan botol bir ke kepala korban hingga botol itu pecah dan peristiwa pemukulan tersebut kembali diulang oleh bule berambut gimbal tersebut.

"Puncak adegan pemukulan adegan 31, pada saat dipukul menggunakan botol. Botol yang dipukulkan pecah dan dipukulkan lagi yang tajam. Sudah, tersangka sudah mengaku. Dipukul juga dengan yang tajam," ungkap Kapolresta Denpasar, Kombes Pol Hadi Purnomo usai pelaksanaan rekonstruksi di Pantai Legian, Rabu (31/8/2016), seperti dilaporkan Detikcom.



Adegan selanjutnya, kata Hadi, ialah ketika Sara ikut membantu menghabisi korban yang saat itu sedang bertugas. Sara dianggap membantu ketika ikut menindih dan memukulnya dengan HT milik korban.

"Perbuatan yang dianggap membantu ialah Sara menindih korban dan Sara sempat digigit korban. Iya ada, memukul (korban) dengan HT (milik I Wayan Sudarsa)," tutup Kapolresta.

Usai rekonstruksi pertama di Pantai Legian, David dan Sara langsung digelandang ke lokasi kedua yang berjarak sekitar 1 kilometer (km) dari Pantai Legian. Lokasi ini ialah homestay tempat Sara dan David menginap. Di salah satu kamar itulah, Sara melakukan adegan pemotongan kartu identitas milik korban yang merupakan anggota Satlantas Polsek Kuta.

Selepas dari homestay Kubu Kauh, polisi merencanakan akan menuju TKP selanjutnya di Jimbaran.

Sara Connor (45) dan David Taylor (34) ditetapkan sebagai tersangka atas kasus pembunuhan Aipda Wayan Sudarsa, anggota Lantas Polsek Kuta. Keduanya diringkus polisi di depan Konjen Australia di Bali, Jumat (19/8) sekitar pukul 16.00 WITA.
Pada Adegan 31 Rekosntruksi, Pasangan Bule Habisi Aipda Wayan Pada Adegan 31 Rekosntruksi, Pasangan Bule Habisi Aipda Wayan Reviewed by Amborsius Ambarita on 8/30/2016 06:48:00 PM Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.