Pangkostrad Letjen Edy Rahmayadi Dijagokan Jadi Ketum PSSI

Pangkostrad dan Presdir PS TNI, Letjen TNI Edy Rahmayadi
Pangkostrad dan Presdir PS TNI, Letjen TNI Edy Rahmayadi. (Liputan6.com)
Walaupun pemilihan ketua umum tidak diagendakan pada KLB PSSI besok, tapi nama Letjen TNI Edy Rahmayadi kembali dimunculkan untuk menjadi pucuk organisasi sepakbola tersebut.



Hal itu diungkapkan manajer Madura United, Haruna Sumitro, dalam jumpa pers di Hotel Borobudur, Jakarta, Selasa (2/8/2016). Ia menegaskan bahwa MU memberikan dukungannya terhadap panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad) itu sebagai calon Ketua Umum PSSI periode 2016-2020.

Menurutnya, Letjen Edy memenuhi syarat kriteria yang ditetapkan oleh Kelompok 85, termasuk bahwa dia pernah terlibat dalam sepakbola, yakni sebagai pengurus PSMS Medan dan juga presiden direktur PS TNI.

"Madura United mencalonkan Letjen Edy sebagai Ketum PSSI periode 2016 hingga 2020. Alasannya memenuhi syarat kriteria yang ditetapkan oleh Kelompok 85," kata Haruna.

Kendati MU sudah mau buka suara, namun Kelompok 85 belum mau sesumbar soal calon-calon lain yang bakal mereka usung. MU sendiri merupakan salah satu anggota K-85.

Menurut Ketua Komite Hukum K-85, Gusti Randa, kelompoknya itu baru mau mencalonkan seseorang jika urusan pemilihan anggota Komite Pemilihan dan Komite Banding Pemilihan sudah selesai dibahas.

"Kami belum bisa mengatakan siapa calon yang akan kami usung, karena KP dan KBP belum terbentuk. Terlalu dini jika kami menunjuk atau sudah melontarkan siapa yang akan menjadi calon dari Kelompok 85," Gusti menjelaskan.

Manajer Persib Umuh Muchtar yang merupakan salah satu pentolan dalam kelompok yang kini beranggotakan 92 pemilik suara tersebut, juga masih enggan mengakuinya.

"Madura United boleh saja menyebut nama pak Edy, saya juga bisa misalnya mengajukan anda, apa yang diungkapkan Madura United itu bisa saja jadi suara kelompok 85 tapi tunggu dulu lah," ucap Umuh.

Secara tersirat nama Edy sudah muncul sejak dia ditunjuk sebagai Ketua Kelompok 85 pada 24 Mei lalu.
Pangkostrad Letjen Edy Rahmayadi Dijagokan Jadi Ketum PSSI Pangkostrad Letjen Edy Rahmayadi Dijagokan Jadi Ketum PSSI Reviewed by Amborsius Ambarita on 8/02/2016 10:18:00 AM Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.