Polisi Ungkap Jaringan Prostitusi Anak untuk Gay Dijajakan via Facebook

Ilustrasi prostitusi gay
Ilustrasi prostitusi gay. (Istimewa)
Tim Subdit Cyber Crime Mabes Polri enangkap seorang pria berinisial AR (41 tahun) terkait dengan prostitusi anak di bawah umur untuk kaum gay di sebuah hotel di Jalan Raya Puncak KM 75, Cipayung, Bogor, pada sore hari tadi. Selain itu, polisi juga mengamankan 7 orang anak-anak yang menjadi korban dalam perkara itu.

"Korban ada 7 anak (yang diamankan)," kata Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Boy Rafli Amar, Selasa (30/8/2016), seperti diberitakan Detikcom.

Boy menyebut dari 7 anak tersebut, 6 di antaranya masih di bawah umur, sedang seorang anak sudah berusia 18 tahun. Penangkapan itu merupakan upaya dari tim Subdit Cyber Crime Mabes Polri.

"6 anak di bawah umur, 1 orang usia 18 tahun," ucap Boy.

Polisi menyebut pria itu menawarkan anak-anak di bawah umur untuk kaum gay melalui media sosial Facebook.



"(Terduga pelaku) menawarkan prostitusi anak di bawah umur melalui akun Facebook," kata Boy.

"Mereka ini dikenakan tarif Rp 1,2 juta dibayar dengan cara mantransfer via bank," lanjut Boy.

Hingga saat ini, pelaku masih diperiksa secara intensif. Pelaku adalah seorang residivis dan akan diancam pasal berlapis. "Dia residivis, tersangka dikenakan pasal berlapis terkait UU ITE, UU Pornografi dan UU TPPO‎," tukas Boy.

Di Facebook, lanjut Boy, AR punya komunitas pelanggan tersendiri. Mereka diduga saling mengenal satu sama lain.

Dilansir CNNIndonesia.com, komunitas itu mencapai ratusan orang. Boy mengatakan para pelanggan juga bisa dikenakan sanksi hukum. Namun, hal itu butuh penelusuran lebih lanjut.

"Nanti pasti (dijerat) kalau berhasil ditemukan. Sementara yang ditemukan kan korban dan pelaku," ujarnya.
Polisi Ungkap Jaringan Prostitusi Anak untuk Gay Dijajakan via Facebook Polisi Ungkap Jaringan Prostitusi Anak untuk Gay Dijajakan via Facebook Reviewed by Amborsius Ambarita on 8/30/2016 11:37:00 AM Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.