Prijanto: Ahok Itu Politisi Buruk, Kutu Lompat dan Oportunis

Prijanto (kanan) dalam diskusi Polemik SindoTrijaya
Prijanto (kanan) dalam diskusi Polemik SindoTrijaya. (Foto: Detikcom)
Mantan Wagub DKI Jakarta periode 2007-2012 Prijanto menyoroti sikap politik Gubernur DKI Basuki Tjahja Purnama (Ahok). Ahok yang akan maju dalam Pilgub DKI 2017 sebagai petahana dinilai mempunyai sikap yang buruk.

"Ahok konsisten atas keinkonsistenannya dia. Dia kutu lompat, itu sifat oportunis, itu sikap politikus yang buruk," kata Prijanto dalam diskusi Polemik SindoTrijaya "Tensi Tinggi Pilkada DKI" di Warung Daun, Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (13/8/2016), seperti diberitakan Detikcom.

Diskusi itu juga dihadiri Ketua badan pemenangan pemilu dan Pilkada PKS DKI Jakarta Agung Setiarso, Koordinator JAKloveRS (Jakarta Love Risma) Sherly Anavita dan Pengamat Politik Hendri Satrio.

Prijanto meyakini PDIP tidak akan berbalik mendukung Ahok pada pilkada DKI mendatang. "Ibu Mega itu trah Sukarno, tidak akan mengecewakan ayahandanya, tidak akan mengecewakan ideologi PDIP. PDIP itu dari waktu ke waktu selalu mendengarkan wong cilik, bukan mendengarkan faksi-faksi," ungkapnya.



Wakil Gubernur pada masa pemerintahan Fauzi Bowo itu berpendapat ada harga diri yang diabaikan PDIP jika kemudian mengusung Ahok.

"Harga diri itu begini, ketika ada suara PDIP mau usung Ahok, maka ada kader PDIP yang mengatakan, enggak apa-apa asal ikuti mekanisme partai, tapi Ahok ada nada menantang, saya tidak perlu sosialisasi ke partai lain, karena saya sudah diusung 3 partai (Nasdem, Hanura, Golkar)," urainya.

"Kalau Ibu Mega mendukung Ahok, maka sebaliknya, mengapa sedemikian mahalnya, membanting harga diri," imbuh Prijanto.

Hal senada disampaikan Ketua badan pemenangan pemilu dan Pilkada PKS DKI Jakarta Agung Setiarso. Dia mengatakan ada kemungkinan PDIP tidak akan 'menengok' ke Ahok.

"Bisa jadi PDIP mau sapu bersih cagub dan cawagub, bisa saja jadi 2 putaran. Meski ujung-ujungnya PDIP akan kembali ke koalisi kekeluargaan. Kemungkinan paling besar PDIP tidak bergabung dengan Ahok. Dia sapu bersih," ungkap Agung.
Prijanto: Ahok Itu Politisi Buruk, Kutu Lompat dan Oportunis Prijanto: Ahok Itu Politisi Buruk, Kutu Lompat dan Oportunis Reviewed by Amborsius Ambarita on 8/12/2016 11:36:00 PM Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.