Sang Kakak Duga Sandra Yolanda Duha Simpan Rahasia di FB

Sandra Yolanda Duha, siswi SMP yang ditemukan tewas di Medan
Sandra Yolanda Duha, siswi SMP yang ditemukan tewas di Medan. (Istimewa)
Sandra Yolanda Duha, siswi kelas 2 SMP Bharlind School yang ditemukan tewas dibunuh dalam kondisi mengenaskan di belakang warung es Jalan Djamin Ginting, Kelurahan Sidomulyo, Kecamatan Medan Tuntungan diduga menyimpan rahasia di Facebooknya. Hal itu disampaikan kaka kandung korban bernama Martha.



"Saya pernah meminta dia untuk melihat Facebook-nya, tapi dia seperti takut. Dia langsung menyimpan handphonenya saat itu," ungkap Martha di hadapan petugas kepolisian, Sabtu (13/8/2016) sore.

Menurut Martha, adiknya itu seperti menyimpan sesuatu terkait permasalahannya di sekolah. Namun, Martha mengaku tidak tahu pasti apa yang disembunyikan korban dari keluarga.

"Sampai kemarin, dia enggak mau bilang. Dia tetap sembunyikan masalahnya dari kami," ungkap Martha.

Sebelum ditemukan tewas dengan pisau menancap di leher kirinya, Sandra sempat mengirim pesan singkat WhatsApp ke kakaknya. Saat itu, korban bertanya password ponsel milik keluarga yang dibawa oleh korban.

"Sekitar jam setengah delapan (07.30 WIB), dia kirim pesan ke WA saya. Dia tanya, apa password handphone yang satunya lagi," kata Martha.

Baca juga: Siswi SMP Ditemukan Tewas Tertancap Pisau di Leher di Medan

Setelah mengirim pesan itu, Martha kembali bertanya dimana keberadaan korban sekitar pukul 11.00 WIB. Namun korban tak menjawab pesan yang dilayangkan Martha.

"Setelah jam sebelas (11.00 WIB) tadi, belum ada jawaban dari adik saya. Terus, sekitar setengah dua saya baru dapat kabar kalau dia sudah dibunuh," ungkap Martha berurai air mata.

Penjaga toko di Sun Plaza ini menjelaskan, setelah mendapat kabar adiknya dibunuh, ia dan keluarga pergi ke lokasi kejadian. Saat itu, Martha melihat adiknya sudah tak bernyawa.

Martha juga mengaku adiknya itu kerap bolos sekolah di SMP Bharlind School lantaran sering di-bully rekan sekelasnya. Siswi kelas delapan inipun pernah meminta izin pindah sekolah.

"Kemarin memang sempat ada masalah di sekolahnya. Ya, dia sering diejek (dibully) teman-temannya," ungkap Martha.

Meski sempat meminta pindah sekolah, keluarga meminta korban untuk tetap melanjutkan pendidikannya di Bharlind School. Namun, kata Martha, setelah dicek ke sekolah, ternyata korban sudah lima hari tidak masuk.

"Kami juga heran kenapa sekolah enggak kasih kabar kalau adik saya ini sudah enggak masuk lima hari. Padahal saya sudah bilang, kalau dia enggak masuk sekolah harus kasih kabar," ujarnya.

Kapolresta Medan Kombes Mardiaz Kusin Dwihananto mengatakan, sudah mengamankan empat orang saksi untuk diperiksa. Kata Mardiaz, empat orang saksi ini diantaranya Yusnilawati Sinaga, pemilik warung es yang pertama kali menemukan jasad korban.

"Yang kami temukan di lokasi di antaranya tas sekolah dan tempat minum milik korban," ujar Mardiaz sembari mengumpulkan anggotanya
Sang Kakak Duga Sandra Yolanda Duha Simpan Rahasia di FB Sang Kakak Duga Sandra Yolanda Duha Simpan Rahasia di FB Reviewed by Amborsius Ambarita on 8/14/2016 02:00:00 AM Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.