Selamat Hari Pramuka ke-55, Keren, Gembira dan Asyik

Tema Hari Pramuka ke-55
Tema Hari Pramuka ke-55. (Istimewa)
Pada hari ini, 14 Agutus 2016, Indonesia merayakan hari ulang tahun barisan Praja Mura Karana alias Pramuka yang ke-55. Berbeda dengan tahun sebelumnya, tema tahun ini adalah "Keren, Gembira, Asyik" Meskipun tema tahun ini terlihat singkat dan padat, tema tersebut masih menitikberatkan pada pembentukan karakter kaum muda sebagaimana tema tahun sebelumnya.



Kini, netizen di twitter juga turut merayakan Hut Pramuka ke-55 ini dengan tagar #HariPramuka55 dan #Jamnas2016 seperti berikut ini.

"Selamat #HariPramuka55 Satyaku ku dharmakan, dharmaku ku bhaktikan. Jayalah Pramuka Indonesia. #Jamnas2016," tulis akun twitter @kwarnas.

"Selamat #HariPramuka55 - 1961-2016 Trims atas gotong royong semuanya untuk suksesnya acara anak2 kita #Jamnas2016," tulis Adhyaksa Dault di akun twitternya @AdhyDault.

"Bersatu dalam kebhinekaan #Jamnas2016 #HariPramuka55 Satu Pramuka, Satu Indonesia!!," tulis akun twitter @KakMaruf.

Yang paling istimewa adalah ucapan selamat dari Jusuf Kalla, Wakil Presiden RI.


Seperti diberitakan merahputih.com, hari Pramuka diperingati setiap tahunnya oleh para pramuka se-Indonesia setiap tanggal 14 Agustus. Pemilihan tanggal 14 Agustus sebagai Hari Pramuka didasarkan atas sejarah kepramukaan di Indonesia.

Tepat pada tanggal tersebut, 55 tahun silam (1961) Presiden RI, Ir. Soekarno, menyerahkan panji-panji Gerakan Pramuka yang dilanjutkan dengan defile untuk memperkenalkan Pramuka kepada masyarakat yang diikuti oleh sekitar 10.000 Pramuka di Jakarta.

Kepramukaan adalah proses pendidikan di luar lingkungan sekolah dan keluarga dalam bentuk kegiatan menarik, menyenangkan, sehat, teratur, terarah, praktis yang dilakukan di alam terbuka dengan Prinsip Dasar Kepramukaan dan Metode Kepramukaan, yang sasaran akhirnya pembentukan watak, akhlak, dan budi pekerti luhur.

Selain itu, kepramukaan juga merupakan sistem pendidikan kepanduan yang disesuaikan dengan keadaan, kepentingan, dan perkembangan masyarakat, dan bangsa Indonesia.
Selamat Hari Pramuka ke-55, Keren, Gembira dan Asyik Selamat Hari Pramuka ke-55, Keren, Gembira dan Asyik Reviewed by Amborsius Ambarita on 8/13/2016 05:59:00 PM Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.