Simon Tarukbabu, Korban Penembakan di Papua Sering Ditodong Senjata

Keluarga korban penembakan di papua saat berada di Bandara Sentani
Keluarga korban penembakan di papua saat berada di Bandara Sentani. (Okezone)
Simon Tarukbabu (36) korban penambakan orang tak dikenal (OTK) di Papua kerap mengalami penodongan oleh sekelompok orang di Kampung Kome, Distrik Melagaineri, Kabupaten Lanny Jaya, Papua. Hendrik Tangkebaru salah satu keluarga korban mengatakan bahwa saudaranya tersebut ingin ke Jayapura untuk istirahat.



Ia menambahkan bahwa Simon bercerita dirinya sering ditodong senjata oleh Kelompok KKB di wilayah tempat bekerjanya.

"Tiga hari lalu, saya baru telepon-telepon dengan saudara saya ini. Dia cerita kalau sudah sering ditodong senjata sama mereka (OTK) di proyek, sehingga dia mau ke Jayapura untuk istirahat. Saya bilang, ‘ajal kan di tangan Tuhan, dan dia bilang ‘betul ini, bulan depan (September) dirinya mau ke Jayapura’," kata Hendrik di Bandara Sentani Kabupaten Jayapura, Selasa (23/8/2016), seperti diberitakan Detikcom.

Ia melanjutkan bahwa korban berencana juga akan menginap di rumahnya. "Dia sudah bilang ke saya, nanti jemput di bandara, dan akan menginap di rumah saya," katanya.

Saat ini jenazah masih berada di mobil ambulanse milik Dinas Perhubungan Bandara Sentani, dan menunggu hingga pukul 11.00 WIT, untuk diterbangkan ke Bandara Sultan Hasanuddin Makassar, menggunakan pesawat Lion Air.

Simon, karyawan PT. Asjaya dilaporkan ditembak pada Senin (22/8) siang, sekitar pukul 14.30 WIT, di kawasan Melaganeri, Kabupaten Lanny Jaya, Papua. Simon tertembak di bagian kepala dan dada hingga meninggal dunia.
Simon Tarukbabu, Korban Penembakan di Papua Sering Ditodong Senjata Simon Tarukbabu, Korban Penembakan di Papua Sering Ditodong Senjata Reviewed by Amborsius Ambarita on 8/22/2016 06:55:00 PM Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.