Soal Bikini 'Bihun Kekinian' Snack, Polisi Sebut Belum Terima Laporan

Penampakan Bikini Bihun Kekinian Snack
Penampakan Bikini Bihun Kekinian Snack. (Foto: Instagram @bikinisnack_bekasi)
Belakangan ini jajanan atau snack Bikini, "Bihun Kekinian" kini tengah menjadi perbincangan masyarakat, pasalnya gambar dalam kemasan snack tersebut dinilai memiliki unsur pornografi. Snack yang dikabarkan diproduksi di Bandung ini pertama kali dipublikasikan oleh akun Instagram bernama @bikini_snack, yang kini sudah tak aktif lagi namun salah satu akun @bikinisnack_bekasi masih eksis.



Jika dilihat dari kemasannya sendiri, sesuai namanya dalam desain memang menampilkan gambar kartun tubuh seorang wanita yang mengenakan bikini tengah memegang sebungkus mie. Selain itu dalam gambar tersebut juga bertuliskan 'remas aku'. Camilan ini hanya dijual via online

Walaupun menuai kontroversi, polisi belum menindaklanjuti kasus ini karena belum ada yang melapor. Hal itu disampaikan Kapolda Jabar Irjen Pol Bambang Waskito saat ditemui di Balai Kota, Kota Bandung, Jumat (5/8).

"Belum (ada laporan), ya sudah itu saja," kata jenderal polisi bintang dua itu.

Menurut Bambang, polisi tidak bisa gegabah menindaklanjuti sesuatu yang belum bisa dipastikan kebenarannya. Untuk diketahui, camilan bikini ini memang belum diketahui pasti tempat produksi dan peredarannya.

"Ini mau dirapatkan dulu enggak usah buru-burulah, ini kan proses, jadi perlu waktu gitu loh. Kita jangan memutuskan sesuatu yang buru-buru yang tidak didasari dengan fakta yang ada gitu, nanti malah salah masyarakat menerima informasi yang tidak benar gitu," ucapnya.

Dia melanjutkan, polisi tidak tinggal diam atas temuan kemasan camilan yang memang membuat resah masyarakat. Hanya saja itu butuh pengumpulan data, bukti, dan penunjang lainnya untuk memproses.

"Sebetulnya kalau polisi aparat penegak hukum itu sudah bicara itu sudah A1 gitu, ini kan belum. Jadi masih dalam proses penyelidikan, pengumpulan data, pengumpulan fakta yang ada, sudah ada berakibat jelek atau belum, apa akibatnya, gitu," tandas Bambang.

Sementara, Kepala Balai Besar POM Semarang, Endang Pudjiwati menuturkan bahwa pihaknya akan memeriksa kandungan bihun instan tersebut.

“Kandungan bahan makanannya kita juga akan cek,” jelas Endang di Semarang, Rabu (3/8/2016). "Kita minta teman-teman Dinas Kesehatan (Dinkes) supaya mencari sampelnya. Bila ditemukan, maka harus dikembalikan kepada distributornya," tambah Endang.
Soal Bikini 'Bihun Kekinian' Snack, Polisi Sebut Belum Terima Laporan Soal Bikini 'Bihun Kekinian' Snack, Polisi Sebut Belum Terima Laporan Reviewed by Amborsius Ambarita on 8/04/2016 11:47:00 PM Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.