Soal Cagub PDIP, Ahok: Bu Mega Bilang Tunggu Aja

Ahok menjawab pertanyaan wartawan di Balai Kartini
Ahok menjawab pertanyaan wartawan di Balai Kartini. (Detikcom)
PDIP hingga saat ini belum memutuskan untuk mendukung Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama (Ahok) menjadi cagub di Pilgub 2017 mendatang. Ahok sendiri mengaku terus melakukan komunikasi baik dengan PDIP dan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri.



Mega memintanya menunggu, karena PDIP tengah menyiapkan yang terbaik untuk Jakarta.

"Selama ini komunikasi sih ibu bilang tunggu aja, maunya orang Jakarta seperti apa," kata Ahok usai menjadi pembicara di Konferensi Nasional Young on Top 2016 di Balai Kartini, Jl Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Sabtu (13/8/2016).

Mega dalam pertemuan dengan Ahok juga pernah menyampaikan soal hubungannya dengan Djarot. Kemudian, Ahok juga ditegaskan, PDIP akan mencalonkan yang terbaik untuk DKI.

"Ia juga bilang kamu sama Djarot enggak ada masalah kan? Enggak ada masalah saya bilang. Nanti PDIP akan putuskan yang terbaik untuk orang Jakarta, itu yang selalu ibu katakan," tutur Ahok.

Ahok mengaku memilih tak maju jalur independen salah satunya karena ada keberatan dari PDIP. Ada kekhawatiran bila maju independen akan terjadi deparpolisasi di kalangan anak muda.

""Waktu itu PDIP keberatan kalau kita jalan independen takut terjadi deparpolisasi anak-anak muda ini. Takut berpikiran parpol itu mesti dibuang. Kalau parpol dibuang, Ibu Mega kan punya kepentingan, kalau parpol dibuang bahaya dong ketika rakyat tidak percaya pada parpol. Di situ kita mau sampaikan kepada masyarakat masih banyak parpol yang mau mendengarkan suara rakyat," jelas Ahok.

Ahok menambahkan, ia tak mau egois dengan maju lewat independen. Hal itu dikhawatirkan bisa mempengaruhi tingkat kepercayaan anak muda terhadap partai politik. Saat mengumpulkan KTP dahulu, Ahok berpasangan dengan Heru.

"Saya katakan saya enggak boleh egois merusak mental anak muda. Saya hampir 3 seminar ketemu anak muda yang ramai. saya selalu ditanya kenapa bapak enggak terusin independen. Saya bertanggung jawab, saya enggak mau anak-anak ini punya persepsi parpol itu dihabisin, itu yang pengen saya habisin. Saya juga tidak mau parpol sewenang-wenang tanpa kita ada solusi, ya dengan independen itu," tutur Ahok.
Soal Cagub PDIP, Ahok: Bu Mega Bilang Tunggu Aja Soal Cagub PDIP, Ahok: Bu Mega Bilang Tunggu Aja Reviewed by Amborsius Ambarita on 8/13/2016 12:14:00 AM Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.