Suka Mabuk, AKP Jamal Alkatiri Dicopot dari Jabatan Wakapolsek Kemayoran

AKP Jamal Alkatiri saat diamankan Propam Polres Jaktim
AKP Jamal Alkatiri saat diamankan Propam Polres Jaktim. (Foto: viva.co.id)
AKP Jamal Alkatiri yang menjabat sebagai Wakapolsek Kemayoran dicopot dari jabatannya karena minum jamu campur bir dan mabuk.

"Masih proses pemeriksaannya. Kita sesuai prosedur saja. Tapi yang pasti dia dicopot dari jabatannya karena perbuatannya tidak pantas dilakukan oleh seorang perwira," jelas Kapolres Jakpus Kombes Dwiyono, Selasa (9/8/2016).



Dwiyono menegaskan, kasus Jamal ini menjadi instrospeksi bagi kepolisian dan ke depannya akan dilakukan pembinaan.

"Kita akan lakukan pembinaan internal walau mereka capek atau lelah jangan gunakan jamu yang sifatnya memabukan," tambah dia.

Jamal sudah diperiksa di Mapolres Jakpus. Peristiwa yang dialami Jamal terjadi pada Senin (8/8) dan dia sampai diamankan Propam Polres Jaktim. Sebelumnya Dwiyono membantah Jamal menodongkan senjata ke pemilik toko di Otista Cawang, Jaktim.

"Kalau dia kan kecapekan, kemudian dia minum jamu yang campur-campur bir mungkin atau minuman apa. Minumnya di daerah Kemayoran," kata Dwiyono.

Dwiyono sendiri menegaskan, Jamal merupakan seorang polisi yang rajin dan bekerja keras. Tapi memang peristiwa pada Senin (8/8) pagi itu disayangkan.

"Nodong-nodong itu nggak ada. Jadi gini, Dia kan habis minum jamu terus nggak kuat, kemudian berhenti di toko itu ketiduran, orang itu mau buka toko karena terhalang mobil kemudian dibangunkan dianya, terus sempoyongan terus bilang dia polisi," jelasnya.

Jamal tidak tidur di pinggir toko, tetapi mobilnya berhenti persis di jalan depan toko.

"Dia tidurnya di mobil, berhenti di situ," tuturnya.
Suka Mabuk, AKP Jamal Alkatiri Dicopot dari Jabatan Wakapolsek Kemayoran Suka Mabuk, AKP Jamal Alkatiri Dicopot dari Jabatan Wakapolsek Kemayoran Reviewed by Amborsius Ambarita on 8/09/2016 02:10:00 AM Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.