Sumbang Rp 100 Juta ke Pemenangan Ahok, Novanto: Kalau Kurang Minta Lagi

Setya Novanto di acara peresmian Rumah Lembang Posko Ahok
Setya Novanto di acara peresmian Rumah Lembang Posko Ahok. (Foto: Detikcom)
Rumah dengan nomor 25-27 di Jalan Lembang, Kecamatan Menteng, Jakarta Pusat resmi dijadikan posko pemenangan kandidat calon gubernur petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) pada Kamis (25/8) malam. Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto turut hadir dalam acara tersebut.

Novanto menyampaikan, dengan didirikannya Rumah Lembang ini bisa memberikan semangat kepada Basuki dari para pendukung dan relawan. Termasuk juga dari tiga partai pendukung, Golkar, Nasdem, dan Hanura.



"Jadi dalam situasi keadaan apapun, menjadi suatu kekuatan baru yang harus secara konsentrasi untuk memenangkan Basuki. Karena beliau ini sangat kita butuhkan," katanya di atas panggung.

Setya juga menilai, Basuki memiliki kepribadian yang sangat tinggi katena memiliki perilaku yang terbuka dan demokratis.

Novanto juga menyatakan menyumbang Rp 100 juta untuk posko Ahok.

"Saya ditanya Pak Nusron (Ketua Tim Pemenangan Ahok) dan Pak Yorrys (Ketua DPP Golkar), Pak Ketua Umum mau bantu apa? Udah, kita kasih Rp 100 juta," kata Novanto.

Menurut Novanto, Ahok tidak pernah hanya menjual janji kepada masyarakat. Ahok juga melunasi janji-janji tersebut.

"Ahok membuat permukimam kumuh menjadi sehat. Ahok melakukan sesuatu yang berguna untuk masyarakat," ujar Novanto.

Acara ini dihadiri oleh Ketua Tim Pemenangan Ahok Nusron Wahid, Amalia Ayuningtyas dari Teman Ahok, dan perwakilan partai pendukung seperti Fayakhun Andriadi dari Golkar Jakarta, Mohamad 'Ongen' Sangaji dari Hanura Jakarta, dan lain-lain.

"Kalau kurang, minta lagi," lanjut Novanto yang hadir berkemeja putih.

Novanto juga menyebut Partai Golkar menyatakan tak akan berpaling dari Ahok, termasuk jika PDIP tak mendukung Ahok.

"Kalau tidak ada PDIP, Partai Golkar tak akan lari! Partai Golkar konsisten dan tidak akan lari!" katanya.

Novanto menyatakan hal itu dengan cukup lantang. Ratusan pendukung Ahok bersorak. Novanto yakin benar, Ahok akan memenangi Pilgub DKI 2017 meski tanpa dukungan PDIP.

"Kita yakin memenangkan saudara Ahok, bersama Partai NasDem dan Partai Hanura. Setuju?" kata Novanto.

Ratusan pendukung menjawab, "Setuju!!"

Ratusan orang di lokasi bersorak gembira dan bertepuk tangan mendengar sambutan Novanto itu. Pemandu acara bertanya, bagaimana bila relawan tidak punya mobil untuk datang ke Rumah Lembang. "Bapak yang ngaturin," kata pemandu acara menirukan Novanto yang tak lagi memegang mikropon.

Tak lama, Novanto kemudian pergi dari lokasi karena hendak menghadiri acara lain. Selang beberapa menit, Ahok datang ke lokasi.
Sumbang Rp 100 Juta ke Pemenangan Ahok, Novanto: Kalau Kurang Minta Lagi Sumbang Rp 100 Juta ke Pemenangan Ahok, Novanto: Kalau Kurang Minta Lagi Reviewed by Amborsius Ambarita on 8/25/2016 11:08:00 AM Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.