Sungkem ke Mega, Ridwan Kamil Ingin Didukung PDIP di Pilgub Jabar?

Ridwan Kamil memberikan sembah sungkem penghormatan untuk Megawati
Ridwan Kamil memberikan sembah sungkem penghormatan untuk Megawati. (Foto: Detikcom)
Wali Kota Bandung Ridwal Kamil menjadi pemateri dan memberikan pelatihan kepada 50 calon kepala daerah dari PDIP di Wisma Kinasih, Depok, Jabar, Selasa (30/8/2016) hari ini. Pria yang akrab disapa Emil ini mengenakan kemeja merah dan sempat memberikan penghormatan berupa sungkem ke Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri, apakah sudah jadi kader PDIP dan maju ke Pilgub Jawa Barat?

"Belum. Kapasitas sekarang sebagai narasumber," kata Emil kepada wartawan usai memberikan pelatihan.

Rupanya ia menghadiri acara itu dalam kapasitas sebagai pemateri. Ia mengaku menghormati permintaan panitia saja.



Sebelum naik ke atas panggung, Ridwan Kamil sempat memberikan sembah sungkem penghormatan untuk Megawati. Megawati pun tampak tersenyum, setelah itu Ridwan Kamil naik ke panggung dan memberikan pembekalan bagaimana menjadi kepala daerah yang baik.

Lalu kalau bukan kader, kenapa ia mengenakan kemeja merah? Sembari tersenyum ia menjawab pertanyaan itu dengan sedikit retorika khas politisi.

"Kenapa bajunya merah? Karena saya menghormati dan sesuai request panitia. Selagi logis," katanya.

Dia sendiri mengaku belum mempersiapkan diri menghadapi Pilgub Jabar. Meski setelah ia mundur Pilgub DKI sempat bicara soal takdirnya mengarah ke Pilgub Jabar.

"Kalau Jakarta saya tidak (maju), Jawa Barat juga masih lama," katanya.

"Ya siapa saja yang dukung saya sih Alhamdulillah. Siapa pun yang mendukung. Amanat dari orang tua minta berbagi ilmu tidak boleh nolak. Jadi siapa pun yang mengundang saya, saya pasti datang," tambah Emil.

"Spesifik karena undangannya dari PDI Perjuangan tentang bagaimana nilai-nilai Trisakti Bung Karno di Bandung diterapkan, nah itu materi saya sekitar 30-40 menit. Ini hanya kelas dosen tamu dengan muridnya," katanya mengungkap materi yang diberikannya tadi.

Menurutnya konsep itu telah diterapkannya di Kota Bandung.

"Amanat dari orang tua minta berbagi ilmu tidak boleh nolak. Jadi siapa pun yang mengundang saya, saya pasti datang," katanya.
Sungkem ke Mega, Ridwan Kamil Ingin Didukung PDIP di Pilgub Jabar? Sungkem ke Mega, Ridwan Kamil Ingin Didukung PDIP di Pilgub Jabar? Reviewed by Amborsius Ambarita on 8/30/2016 08:13:00 AM Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.