Survei Psikologi UI: Ahok Lebih Mampu Pimpin Jakarta daripada Risma

Rilis survei Laboratorium Psikologi Politik UI
Rilis survei Laboratorium Psikologi Politik UI. (Foto: Detikcom)
Laboratorium Psikologi Politik Universitas Indonesia juga meneliti aspek kapabilitas bakal calon gubernur dalam memimpin DKI Jakarta. Survei dilakukan dengan menggunakan metode meminta pendapat orang-orang yang mendalami (pakar) bidang-bidang tertentu.



Hasil survei itu dipaparkan Ketua Laboratorium Psikologi Politik UI Prof Dr Hamdi Muluk kepada pers di Madame Ching Restaurant, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (1/8/2016).

Ada 215 responden yang diwawancara. Responden tersebut diambil secara acak dari 250 pakar yang ada di database Laboratorium Psikologi Politik UI. Dari 215 responden yang diwawancara itu, 37% bergelar doktor dan 29% bergelar profesor.

Para kandidat gubernur DKI yang disurvei adalah Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), Tri Rismamaharini (Risma), Ridwan Kamil, Djarot Syaiful Hidayat, Sandiaga Uno, Suyoto, Yoyok Rio Sudibyo, Sjafrie Sjamsoeddin dan Yusril Ihza Mahendra.

Hasilnya di urutan teratas ada nama Basuki Tjahaja Purnama dengan 7,87 persen. Di urutan kedua ada Tri Rismaharini dengan skor total kapabilitas 7,77 persen dan posisi ketiga Ridwal Kamil (Emil) dengan 7,74 persen.

"Ini membuktikan kapabilitas itu jagonya Pak Ahok dengan 7,87% dan kita bisa lihat Top 3 itu Ahok, Ridwan dan Risma. Di Middle 3 itu Djarot, Sandiaga dan Suyoto nah di Bottom 3 itu ada Yoyok, Yusril dan Syafrie," kata Hamdi.
Survei Psikologi UI: Ahok Lebih Mampu Pimpin Jakarta daripada Risma Survei Psikologi UI: Ahok Lebih Mampu Pimpin Jakarta daripada Risma Reviewed by Amborsius Ambarita on 8/01/2016 03:36:00 AM Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.