Susi 'Similikiti', Istri Tukul Arwana Meninggal Karena Penyakit Asma

Foto kenangan Tukul Arwana saat bersama Susi 'Similikiti
Foto kenangan Tukul Arwana saat bersama Susi 'Similikiti. (Foto: DetikHot)
Kabar duka datang dari pelawak dan presenter Tukul Arwana. Sang istri, Susiana atau Susi Similikiti meninggal dunia hari ini Selasa (23/8/2016) sekitar pukul 18:00 di Rumah Sakit Brawijaya, Jakarta Selatan di usia 48 Tahun.



Saat ini, almarhumah disemayamkan di rumah duka di kawasan Cipete, Jakarta Selatan yang kini sudah ramai dikunjungi oleh para kerabat, keluarga dan tetangga.

"Disemayamkan di Jl.H.Jian no.22 Cipete, Kebayoran Baru Jakarta Selatan. Insya Allah akan dimakamkan hari Rabu besok. Kita doakan bersama semoga Husnul Hotimah, diterima amal ibadahnya oleh Allah Subhanahu wata ala ... Aamiin," tulis pesan BBM, Selasa.

Manajer pribadi Tukul, Iwan menyebut Susi meninggal dunia karena penyakit asma.

"Katanya asma. Karena dia (Susiana) ada riwayat asma, setahu saya dari kecil. Sering kambuh juga, mungkin pikirannya lagi tegang. Dia juga pakai alat semprot (inhaler)," kata Iwan, Selasa.

Padahal pada hari Minggu (21/8), bersama dengan sang suami, Susiana masih sempat merayakan ulang tahun ke-17 anak pertamanya Novita Eka Afriana. Saat itu, Tukul, Susiana, dan kedua anaknya tampil dengan pakaian pesta dan nampak berbahagia menyambut para tamu yang hadir. Susi bahkan bangga dengan anaknya yang sudah dewasa.

"Bangga punya anak yang sudah masuk 17 tahun. Kita harus bersyukur, sedikit banyaknya kita harus berpikir kedepan, di masa yang akan datang," ujar Susi, seperti dilansir sebuah tayangan infotainment.

Sang adik, Bendel mengatakan Susi masih sempat mengikuti pengajian di Pondok Indah sekitar pukul 16.00 WIB. Selanjutnya, Susi ingin mencari surat keterangan sehat milik anak keduanya, Jovan.

"Katanya nanggung habis magrib, dia juga kayaknya habis solat (Magrib) mungkin rebahan," cerita Bendel saat ditemui di rumah duka.

"Untuk memastikan, Susi dibawa ke Rumah Sakit Brawijaya," ucap pria yang sering mendampingi Tukul di acara 'Bukan Empat Mata'.

Bendel mengatakan, sedari siang sang kakak memang sudah menunjukkan tanda-tanda kurang sehat. Suaranya terdengar pelan.

"Kita ini nunggu dia di ruang TV, nunggu Susi salat. Jovan masuk mamanya tidur tapi kok melek terus," lanjutnya.

Dengan kondisi mukena masih tergeletak habis pakai, Jovan berusaha membangunkan sang ibu. Tidak ada reaksi, Jovan langsung memanggil sang ayah, Tukul dan membawa susi ke rumah sakit.

Tukul Arwana memang sering membawa-bawa nama istrinya sebagai bahan bercanda di TV. Tukul menyebut istrinya dengan nama panggung, Susi 'Similikiti'.

Bertahun-tahun Tukul menyebut nama tersebut dan penontonnya tetap tertawa. Malahan, merasa dekat dan kenal dengan perempuan yang telah menemani Tukul sejak 1995 itu. 21 tahun bersama, Tukul harus menerima kenyataan pahit. Susiana, pergi meninggalkan dirinya lebih dulu.

Dalam berbagai kesempatan wawancara, Tukul selalu menyanjung sang istri. Dia mengatakan, dari banyak hal yang membuatnya bisa sukses seperti sekarang salah satunya sang istri. "Istriku itu jimat kok. Anakku itu segala-galanya. Jadi, jangan seenaknya saja melupakan keluarga," begitu katanya dalam video blog (vlog) milik Joshua Suherman yang diunggah 21 Agustus kemarin.

Puluhan tahun Susiana menemani suaminya yang dulu bukan siapa-siapa, menjadi presenter kelas atas. Dari menjadi supir pribadi, hingga pemilik sejumlah gerai usaha bidang kuliner. Bersama Susi juga, Tukul dikaruniai dua orang anak, Novita Eka Afriana dan Wahyu Jovan Utama.

Selamat jalan, Susi 'Similikiti'.
Susi 'Similikiti', Istri Tukul Arwana Meninggal Karena Penyakit Asma Susi 'Similikiti', Istri Tukul Arwana Meninggal Karena Penyakit Asma Reviewed by Amborsius Ambarita on 8/23/2016 09:25:00 AM Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.