Tak Punya Kader Bagus, PKS Merengek Minta PDIP Usung Risma

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini
Add caption
Dengan alasan tertentu, PKS memang sangat ingin agar Basuki T Purnama atau Ahok tak kembali menjadi gubernur DKI Jakarta. Namun PKS menyadari bahwa mereka tak mempunyai kader yang bagus yang mampu menyaingi elektabalitas Ahok dalam berbagai survey. Disamping itu, PKS juga harus berkoalisi karena tak memiliki kursi yang cukup untuk mengusung calon sendiri.



Selama ini, Gerindra mengisyaratkan akan berkoalisi dengan PKS di Pilgub DKI namun nama Sandiaga Uno yang diusung Gerindra menjadi cagub tak menarik perhatian PKS. Untuk itu, PKS menginginkan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini maju Pilgub DKI. Risma diyakini satu-satunya sosok yang menjadi lawan sepadan untuk Ahok, di samping Ridwan Kamil, Wali Kota Bandung.

Jika selama ini PKS dan simpatisannya sering menyerang PDIP terutama di sosial media. Kali ini mereka harus menjilat ludah sendiri karena Risma merupakan kader PDIP yang sangat loyal ke partainya. Namun, PKS terkesan memaksa Risma untuk maju.

Ketua badan pemenangan pemilu dan Pilkada PKS DKI Jakarta Agung Setiarso terang-terangan menyebut pihaknya menginginkan Risma maju dalam pesta demokrasi rakyat Jakarta itu.

"Sebenarnya kita terus terang minta Risma hadir di DKI, belum secara resmi (sampaikan). DKI sudah usulkan ke DPP dan komunikasi dengan partai koalisi kekeluargaan untuk koordinasi dengan PDIP, pemilik Risma," kata Agung dalam diskusi Polemik SindoTrijaya "Tensi Tinggi DKI" di Warung Daun, Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (13/8/2016).

Diskusi itu juga dihadiri desk Wakil Gubernur DKI Prijanto, Koordinator JAKloveRS (Jakarta Love Risma) Sherly Anavita dan Pengamat Politik Hendri Satrio.

Agung mengakui pihaknya belum mengajukan secara resmi untuk meminang Risma. "Pilkada DKI menarik karena barometer Indonesia, PKS juga ingin berkontribusi memberikan calon terbaik," ujar Agung.

Lanjut Agung, alasan dia mendukung Risma karena merasa sudah mengenal dengan baik walikota perempuan pertama di Surabaya itu.

"Kami sudah dekat dengan Risma, beliau calon Wali Kota Surabaya PKS dukung. Kita tahu track recordnya," ungkap Agung.
Tak Punya Kader Bagus, PKS Merengek Minta PDIP Usung Risma Tak Punya Kader Bagus, PKS Merengek Minta PDIP Usung Risma Reviewed by Amborsius Ambarita on 8/13/2016 12:28:00 AM Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.